Atambua, bintangtimur.news – Turnamen futsal Bintang Timur Akademi (BTA) – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Cup 2017 resmi dibuka Fary Djemi Francis, Minggu malam (15/10/2017).

Event yang digelar SSB Bintang Timur bersama FKPPI di Wesasuit, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak diikuti sebanyak dua puluh tujuh tim yang terdiri dari instansi Pemda Belu, BUMN, BUMD, TNI-POLRI serta instansi pers yang bertugas di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua KONI Belu, Pimpinan OPD Belu, Polres Belu, Danki Brimob, Kades Kabuna serta pengurus FKPPI Belu.

Menurut Fary yang juga pendiri SSB sekaligus Ketua Pengurus DPD FKPPI NTT, turnamen futsal ini pertama kali digelar sejak SSB berdiri setahun lalu.

“Terimakasih atas dukungan dari KONI Belu, Kadispora Belu serta Dandim 1605/Belu selaku pembina FKPPI atas dukungannya sehingga kegiatan ini terlaksana,” ujar Fary.

Turnamen futsal ini digelar untuk menggalang persahabatan di tanah perbatasan sekaligus memperkenalkan kembali FKPPI ke publik.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan warga Belu bisa memanfaatkan fasilitas yang ada tidak hanya untuk bermain tetapi juga berlatih untuk even tingkat selanjutnya di level nasional,” jelas Fary.

Tak hanya itu, event ini untuk membangun sinergi sekaligus mendukung anak-remaja di Belu yang berlatih bersama SSB Bintang Timur. Sebagian dari siswa sekolah ini telah tampil di tingkat nasional maupun internasional. Terakhir, Crespo Hale bersama tim nasional pelajar U16 di Malaysia.

Dandim 1605/Belu selaku Pembina FKPPI Belu mengatakan, turnamen ini sebagai satu rangkaian kegiatan dalam rangka pelantikan pengurus FKPPI di Atambua pada tanggal 28 Oktober mendatang. Pelantikan forum itu akan dihadiri pengurus FKPPI Pusat serta undangan Danrem dan Pangdam.

“Turnamen fusal seperti ini di samping mencari bakat atlet di Belu juga membantu anak-anak atau pelajar untuk berprestasi,” jelas Dandim.

Kadispora, Janggur Blasius mewakili Pemkab Belu menyampaikan apresiasi kepada manajemen SSB Bintang Timur yang telah memprakarsai turnamen futsal di Kabupaten Belu dan menyiapkan fasilitas lengkap.

“Manfaatkan fasilitas yang ada. Bertandinglah secara sportif dan junjung tinggi fair play,” pesan Janggur.

Usai sambutan, turnamen dibuka dengan tendangan perdana ke gawang oleh Fary Francis. (AC)