Inisiator Sofar fary Djemi Francis, Bupati Belu Wily lay, dan Cagiub Esthon Foenay saat Jalan Sehat di Atambua, Selasa (19/6)

Bintangtimur.news – Atambua – Ribuan Relawan Sobat Fary Francis (Sofar) yang berada di perbatasan yakni Kabupaten Belu dan Malaka berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai di Provinsi NTT.

Komitmen damai tersebut disampaikan Ribuan Relawan Sofar, saat kegiatan Jalan Sehat Relawan Sofar Belu dan Malaka, di Foreintera Garden, Atambua Selasa (19/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Inisiator Sofar Fary Djemi Francis, Bupati Belu Willy Lay, dan Cagub NTT Esthon Foenay.

“Komitmen yang disampaikan para Relawan merupakan janji dari para relawan untuk menjadikan Pilkada NTT sebagai pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang damai. Para relawan memang sudah punya pilihan, namun komitmen Pilkada damai menjadi komitmen bersama semua relawan,” ungkap Fary.

Menurut Fary, jalan sehat ini adalah ajang mempertemukan para relawan, ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas. Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan acara goyang tebe, tobelo dan zumba bersama para relawan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang memperkuat dan mempererat persahabatan. Politik adalah medan di mana benih-benih persahabatan ditaburkan. Jalan politik adalah jalan persahabatan. Di dalam politik, persahabatan mudah dirajut dan dikembangkan”.

“Terima kasih atas kerelaan semua relawan yang datang dari berbagai tempat untuk acara ini. Saya selalu tekankan, relawan itu soal kerelaan diri. Mereka datang tanpa dibayar karena mereka tahu ada satu tujuan bersama yang mesti digapai. Itu memang butuh kerelaan. Terima kasih juga atas kehadiran Bupati Belu dan Calon Gubernur NTT, Esthon Foenay. Persahabatan memang tanpa batas dan tak bersekat,” ujar Fary yang juga Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI ini.

Esthon Foenay berharap agar semua relawan jadikan momentum ini sebagai sarana untuk mewujudkan komitmen Pilkada di NTT menjadi pilkada yang pelaksanaannya berjalan aman, jujur, dan transparan.

“Saya senang dengan komitmen para relawan yang ingin mewujudkan Pilkada di NTT menjadi Pilkada Damai,” ungkapnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here