Fary Djemi Francis, saat mengalungkan syal SSB Bintang Timur Atambua kepada tokoh nasional Timor Leste Ramos Horta, Sabtu (24/3).

Bintangtimur.news – Timor Leste – Dalam lawatannya ke Timor Leste, Ketua Komisi V DPR RI dan juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat berkesempatan bertemu tokoh nasional Timor Leste Ramos Harta.

Kedua tokoh beda negara ini bertemu saat menyaksikan pertandingan sepakbola Liga I Timor Leste. Dalam obrolan di tribun VVIP, Ramos Horta dan Fary Francis berbicara banyak berkaitan dengan kemajuan pembangunan kedua negara.

Salah satu yang menjadi fokus perbincangan adalah berkaitan dengan sepakbola di daerah perbatasan.

Ternyata, sebelumnya, Ramos Horta sudah mendengar adanya SSB Bintang Timur Atambua yang berada di kawasan perbatasan Indonesia – Timor Leste. Menurut Ramos, keberadaan SSB Bintang Timur Atambua, turut membantu mempercepat majunya  sepakbola di daerah perbatasan.

“Saya memberi apresiasi kepada Pak Fary yang sudah membangun sebuah sekolah sepakbola yang berkualitas. Apalagi saya mendengar, banyak tim Timor Leste yang sudah bertanding di lapangan SSB Bintang Timur Atambua. Itu kebanggaan khusus buat saya, Pak Fary sudah membantu memajukan sepakbola di dua negara ini,” ungkap Ramos.

Ramos berharap, apa yang sudah dilakukan Fary Francis harus terus ditingkatkan lagi. Sepakbola Timor Leste dan Indonesia harus maju dan berkembang bersama, sehingga suatu saat bisa sejajar dengan sepakbola Eropa.

“Kita akan bangga bersama, dengan perjuangan Pak Fary di Indonesia dan teman lain di Timor Leste, semoga sepakbola kita bisa berada di level Eropa. Saya yakin, kesempatan itu akan datang, kalau kita berjuang membangun bersama,” ungkap Ramos.

Fary Francis berterima kasih kepada Ramos Horta atas apresiasi yang diberikan. Bagi Fary, membangun sepakbola dan bersinergi dengan Timor Leste adalah sebuah harapan dan kebanggaan.

“Sebagian perjalanan hidup saya dari Timor Leste. Tentu ada kebanggaan, kalau hari ini dan kedepannya, kita terus bersama membangun sepakbola dan bidang lainnya dengan Timor Leste. Itu juga menjadi mimpi saya kalau sepakbola kita bisa sama seperti level Eropa nanti,” ungkap Fary.

Pada kesempatan itu, fary juga mengalungkan syal yang bertuliskan SSB Bintang Timur Atambua, membangun harapan di tanah perbatasan, ke Ramos Horta.

“Terima kasih pak Fary atas semua ini. Semoga Pak Fary sukses selalu,” ungkap Ramos. (AM7)