Tim SSB Bintang Timur Atambua foto bersama tim All Stars Timor Leste U-40 , usia pertandingan antara kedua tim.

Bintangtimur.news – Timor Leste – Federação de Futebol de Timor-Leste (FFTL) adalah Badan pengendali Sepak bola di Timor Leste, bersama manajemen SSB Bintang Timur Atambua, menggagas kerjasama pembinaan pemain usia muda di daerah perbatasan.

Gagasan itu dilontarkan saat diskusi bersama antara Pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis dengan perwakilan FFTL, Greg, usai pertandingan persahabatan antara Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT dengan Tim All Stars Timor Leste U-40, di Timor Leste, Sabtu (24/3).

Menurut Greg, kehadiran pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis bersama Masgibol NTT, adalah sebuah kesempatan untuk menggagas bersama upaya yang akan dilakukan dalam pembinaan usia muda di kawasan perbatasan.

“Sudah beberapa kali kami ke Atambua, melakukan pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola SSB Bintang Timur Atambua. Ternyata, fasilitas yang dimiliki SSB Bintang Timur Atambua sudah diatas standar pembinaan usia muda di daerah lain. Karena itu, harus dilakukan rencana tindaklanjut dari kegiatan ini yakni, adanya kerjasama jangka panjang antara FFTL dan SSB Bintang Timur Atambua bersama Masgibol NTT,” ungkap Greg.

Saat ini Greg optimis dengan komitmen yang sudah dilakukan Pak Fary dan teman-teman Masgibol NTT berkaitan dengan pembinaan usia muda.

“Saya yakin dan percaya kalau event sepakbola NTT apabila ditangani dengan benar dan serius, pasti akan menghasilkan produk yang berkualitas. Untuk itu, setelah persahabatan ini, kita persiapkan teknis kerjasamanya seperti apa, sehingga saat action nanti, semua sudah beres,” ungkapnya.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan FFTL berkaitan dengan pembinaan usia muda bersama SSB Bintang Timur Atambua.

“Prinsipnya kami siap laksanakan. Soal teknisnya seperti apa, dapat kita tuntaskan usai pelaksanaan event ini,” ujarnya.

Menurut Fary, apa yang digagas perwakilan FFTL Greg, adalah gagasan lama yang kembali dilontarkan hari ini.

“Kita prinsipnya siap melakukan dan menjalankan gagasan yang disampaikan. Yang penting bagi kami adalah selalu ada kesempatan bermain bola resmi di lapangan sepakbola Bintang Timur Atambua,” ujarnya.  (AM7)