Bintangtimur.id — Kupang. Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fary Francis meminta SMUN 3 Kupang untuk terus menjaga empat (4) pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang 1945.

Fary mengatakan itu saat sosialisasi empat pilar di SMUN 3 Kupang, Sabtu (15/4), yang dihadiri ratusan siswa.

Menurut Ketua Komisi V DPR RI ini, empat pilar sudah menjadi tekad bersama seluruh bangsa untuk menjaganya. Karena itu, semua komponen di bangsa ini terus menggelorakan semangat menjaga empat pilar bangsa ini.

“Siswa semua ini bisa menjadi penggerak di lapangan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga empat pilar ini,” tegasnya.

Fary menegaskan, empat pilar bangsa ini merupakan komitmen bersama untuk membangun bangsa ini dalam kesamaan dan kekitaan.

“Empat pilar ini tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan kita, baik dalam konteks bernegara maupun dalam kemasyarakatan. Untuk itu, kerja menjaga empat pilar ini menjadi tugas kita semua,” ungkapnya.

Fary menyadari, tanpa dukungan masyarakat dalam menjaganya, empat pilar ini terus mendapat gangguan.

“Komitmen bersama kita semua adalah suatu keharusan dalam menjaga dan merawat empat pilar bangsa ini. Satu pilar saja terganggu, tentu akan mempengaruhi pilar yang lain,” ujarnya.

Fary berharap, sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan agar semua warga di NTT khususnya dan Indonesia umumnya semakin kokoh dan kuat dalam menjaga dan merawat empat pilar ini. (aps)