Bintangtimur.id-Kupang—–Dewan Penasehat Juventus Club Indonesia Chapter Kupang (JCICK) Fary Francis mendukung kegiatan sosial yang digagas Komunitas Orang Muda Lintas Agama (Kompak) dengan JCICK.

Kegiatan sosial yang sudah diagendakan itu adalah bantuan buku tulis, alat tulis, tas dan alat belajar kepada adik-adik di SD Negeri Tesi Ayofanu Desa Futu’ulan, Kecamatan Ki’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Dukungan Fary disampaikan langsung kepada pengurus JCICK, di Resto Nekamese, Senin (1/5).

Fary mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Jucentus Club dan kompak ini menunjukkan kepedulian generasi muda dalam persoalan sosial yang terjadi di wilayah NTT, khususnya di Kabupaten TTS.

“Ini sebuah tindakan nyata yang dilakukan pemuda NTT melalui lembaga mereka sendiri yaitu Juventus Chapter Kupang dan Kompak. Pola seperti ini wajib kita dukung, karena sangat menyentuh masyarakat bawah,” ujarnya.

Fary berharap, selain kegiatan sosial seperti ini, perlu dilakukan juga kegiatan lainnya seperti kegiatan olahraga dan kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Kita penya program Bola Masuk Desa di SSB Bintang Timur. Untuk itu, ke depannya kita bisa bekerja sama dalam kegiatan lainnya,” ungkap Fary.

Ketua Panitia kegiatan Irenius Nainoe memberi apresiasi atas dukungan yang diberikan Dewan Penasihat JCICK Fary Francis. Dukungan ini menjadi spirit para pemuda yang tergabujng dalam JCICK untuk bekerja lebih giat lagi dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Pak Fary dalam kegiatan sosial ini. Dukungan yang diberikan Pak fary, bukan baru pertama ini, sudah banyak kegiatan Juventus yang didukungnya. Kami sangat berterima kasih karena dukungan ini semakin meringankan kesulitan kami,” tegasnmya.

Ketua JCICK Rio Irwanto Ndun menegaskan, pihaknya berjanji  akan bersienrgi bersama SSB Bintang Timur dalam mendukung kegiatan Bola Masuk Desa. Karena program tersebut, sangat sesuai dengan program dari JCICK.

“Kita memiliki kesamaan visi dalam mendukung sepakbola di NTT. Kami pasti mendukung penuh program Bola masuk Desa itu,” ujarnya. (aps)