Bintangtimjur.id—-Waikabubak——Kabupaten Sumba Barat merupakan salah satu kabupaten di NTT yang sangat potensial dikembangkan menjadi kawasan strategis. Wilayah ini memiliki potensi wisata, pertanian, dan peternakan yang sangat luar biasa.

“Beberapa waktu lalu, kami bersama rombongan berada di Sumba Barat dalam rangka memantau dan melihat dari dekat kondisi pembangunan dan rakyat di sini. Sebagai wakil rakyat, saya harus melihat progres pembangunan yang dibantu melalui anggaran nasional, dan melihat kembali apa yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis, saat kunjungan kerja di Sumba Barat.

Fary menambahkan, tugas wakil rakyat adalah berbicara. Namun, jauh lebih penting dari itu adalah mendengarkan apa kata hati rakyat dan mendengarkan apa kehendak.

“Mendengarkan dan berbicara belum lengkap tanpa aksi dan tindakan nyata,” ujarnya.

Fary berharap, dengan potensi yang dimiliki daerah ini, serta didukung Pemeringtah Pusat dan Provinsi, diharapkan daerah ini bisa berkembang lebih cepat.

“Saya yakin dan percaya, dengan komunikasi yang baik bersama Pak Bupati, daerah ini bakal berkembang lebih cepat. Tentunya, dukungan semua pihak di daerah ini sangat` diperlukan dalam percdepatan pembangunan di wilayah Sumba Barat,” tegasnya.

Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole menyampaikan terima kasih atas kunjunngan Ketua Komisi V DPR RI dan rombongan di daerah ini. Kehadiran rombongan ini, tentunya membawa perubahaan untuk rakyat Sumba Barat.

“Kami berterima kasih kepada Komisi V DPR RI dan seluruh mitranya yang sudah membantu pembangunan di wilayah ini. Senoga kerjasama yang sudah terjalin ini, dapat ditingkatkan di masa mendatang demi kemajuan daerah dan`rakyat Sumba Barat,” ujarnya.

Usai pertemuan, Ketua Komisi V DPR RI bersama Bupati Sumba Barat dan rombongan langsung melihat beberapa proyek nasional dan potens wisata yang ada di Sumba Barat. (iso)