Persoalan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dalam rangka menunjang tumbuhnya ekonomi rakyat menjadi fokus dan perhatian kami nanti. Selain itu Pariwisata akan menjadi lokomotif dalam membawa NTT lebih sejahtera. (Foto-dok: Humas KPUD NTT)

BINTANGTIMUR.NEWS, Kupang – Pada hari Senin (8/1) kemarin, salah satu Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Esthon L Foenay dan Christian Rotok tercatat menjadi pasangan yang kali pertama mendaftar di KPUD NTT.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, “Pasangan Esthon dan Christ akan mendaftar pada pukul 9.00 Wita. Selanjutnya Benny-Benny pada pukul 11.00 Wita dan Marianus-Emi pukul 14.00 Wita,” kata Maryanti.

Nah, pasangan yang dikenal dengan sandi politik Esthon-Christ ini datang tak sendiri. Keduanya, ditemani oleh petinggi partai pengusung masing-masing, yakni Gerindra dan PAN. Diantaranya, Awang Notoprawiro Ketua DPW PAN NTT dan Ketua PAN Manggarai, Deno Kemelus. Dari Gerindra, pun hadir Sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beri Bina beserta beberapa pengurus lainnya.

Menyoal proses pendaftaran, Esthon menjelaskan, bahwa semua berkas pendaftaran telah diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan lengkap.

“Puji Tuhan, semua persyaratan telah diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan lengkap,” jelas Esthon dengan nada sumringah.

Lantas, pasangan pencetus tagline berjuang bersama rakyat ini, pun berjanji akan menjawab berbagai persoalan krusial yang dihadapi oleh masyarakat NTT saat ini. Tak ingin berandai-andai, Esthon menyampaikan, jika masyarakat NTT memberikan legitimasinya. Maka, dirinya bersama Christian Rotok ini bakal bekerja maksimal demi memenuhi kebutuhan dan kepentingan rakyat Flobamora.

“Persoalan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dalam rangka menunjang tumbuhnya ekonomi rakyat menjadi fokus dan perhatian kami nanti. Selain itu Pariwisata akan menjadi lokomotif dalam membawa NTT lebih sejahtera,” tegas Esthon.

Dan Ketika ditanya menyoal menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan benar, Esthon menuturkan, pihaknya akan menyelenggarakan pemerintahan yang bebas dari korupsi dan KKN sehingga seluruh proses pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Banyak hal yang akan kami lakukan untuk membangun daerah NTT menjadi lebih baik, bersantun dan beretika seperti peningkatan pendidikan yang berkualitas karakter dari guru dan siswa,” terang mantan wakil gubernur ini.

Lantas, saat disinggung soal strategi pemenangan di Pilgub NTT nanti. Dengan diplomatis Esthon menjawab, bahwa semua kandidat tentu memilikinya namun bagi Esthon-Christ itu adalah senjata serta rahasia yang tidak boleh diketahui rival.

“Soal staretgi, itu adalah rahasia. Ada empat pasangan yang bertanding dan bagi kami mereka adalah saudara yang memiliki tujuan yang sama. Dalam politik kita berbeda, dalam Tuhan kita bersaudara,” pungkas Esthon. (RF)