Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, saat menyapa masyarakat di salah satu desa, di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Bintangtimur.news – Kefamenanu – Sepak terjang Fary Djemi Francis sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 tidak perlu diragukan lagi. Saban waktu, selalu ada kesempatan untuk menyapa warga sebagai konstituennya.

Aktifitasnya yang padat sebagai Ketua Komisi V DPR RI, tidak pernah menghambat dirinya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kamis (21/2), Fary Francis bersama mitra kerjanya dari Kementerian PUPR dan Kementerian Desa hadir di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kehadirannya, untuk melihat langsung proyek nasional yang difasilitasinya sebagai anggota DPR RI dan juga Ketua Komisi V, serta menyerahkan bantuan ekonomi priduktif bagi pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah TTU.

Tokoh Pemuda TTU Krsito Haki mengungkapkan, peran Fary Francis dalam memfasilitasi berbagai program dan proyek nasional untuk Kabupaten TTU, bagai sumber “mata air kehidupan” untuk warga TTU.

“Sumbangsih dan peran Pak Fary Francis untuk kami warga TTU sudah sangat banyak dan besar. Kami betul-betul merasakan kehadrian dia sebagai anggota Dewan di tingkat nasional,” ujar Kristo.

Menurut Kristo, berbagai terobosan yang difasilitasi Fary Francis untuk Kabupaten TTU adalah pertama, bantuan perumahan layak huni, yang kini sudah masyarakat nikmati. Kedua, dukungan dana Rp 50juta bagi Bumdes Oenun, Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah, dan ketiga dukungan pembangunan irigasi untuk beberapa desa seperti Desa Tainsala, Desa Niola, dan Desa Noepesu.

“Masyarakat di wilayah tersebut sudah merasakan manfaat dari bantuan yang difasilitasi Pak Fary itu. Sehingga, dalam berbagai pertemuan dengan masyarakat, mereka hanya berdoa agar Pak Fary selalu sehat dan terus membangun masyarakat NTT dan Indonesia,” ungkapnya. (AM7)