Perwakilan Wadah Foundation di ECOSOC PBB Mrs Margaret dan Mrs. Maribeth, didamingi pendiri SMK Lapang Nekamese, Fary Djemi Francis, saat meninjau salah satu ruang belajar di sekolah itu, Kamis (29/3).

Bintangtimur.news – Kupang – Perwakilan Wadah Foundation di Economic and Social Council (ECOSOC) di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Mrs Margareth dan Mrs. Maribeth meninjau fasilitas pendidikan di SMK Lapangan Nekamese.

Peninjaun ke beberapa ruang kelas di SMK Lapangan Nekamese itu didampingi Pendiri sekolah lapang Nekamese Fary Djemi Francis, dan Wadah Foundation Indonesia Anie Hashim Djojohadikusumo.

Dalam peninjaun itu, Margaret dan Maribeth melihat langsung ruang kelas yang dipakai siswa SMK Lapangan Nekamese untuk proses belajar dan mengajar.

Saat dialog bersama siswa dan guru SMK Lapangan Nekamese di aula, Margaret mengatakan, pihaknya datang ke sekolah ini untuk memantau dan melihat kondisi yang ada di sekolah ini. Bagi mereka, apa yang sudah dilakukan sekolah ini sudah luar biasa.

“Kita senang berada di sekolah ini. Kita sudah melihat fasilitas yang ada, dan kita tidak menjanjikan. kita berharap bersama, saat kami kembali nanti, semoga ada bantuan dari PBB untuk SMK Lapangan Nekamese,” ungkapnya.

Margaret meminta setiap siswa di sekolah ini agar tetap giat belajar dan terus berlatih pola pertanian dan peternakan modern melalui guru-guru yang ada di sekolah ini.

“Saya seorang guru, saya senang bisa berada di sini,” ujarnya.

Pendiri SMK Lapang Nekamese Fary Djemi Francis mengaku senang sekolahnya didatangi perwakilan Wadah Foundation (WF) di ECOSOC PBB.

“Kita berterima kasih mereka sudah datang dan melihat langsung kondisi riil sekolah kita. Dengan kehadiran mereka bisa menambah motivasi para siswa untuk lebih giat belajar, sehingga berprestasi di masa mendatang,” ujarnya. (AM7)