Ketua KNPI NTT Hery Boeky saat menyerahkan tanda penghargaan kepada Fary Djemi Francis sebagai narasumber dalam sosialisasi empat pilar bangsa, di Resto Nekamese, Senin (7/5).

Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis meminta pemuda NTT untuk terjun dalam dunia politik. Pemuda NTT jangan takut berpolitik, karena politik adalah jalan menuju kebaikan bersama.

“Saya juga menyampaikan banyak hal seputar kondisi perpolitikan tanah air dan peran kaum muda. Saya minta kaum muda ini untuk tidak takut berpolitik, tidak alergi politik dan menghindarkan diri dari politik. Politik adalah jalan menuju kebaikan bersama, politik itu luhur, tidak kotor. Hanya politisi yang membuat politik jadi kotor,” tegas Fary dalam sosialisasi empat pilar bangsa yang diselenggarakan KNPI NTT, di Resto Nekamese, Senin (7/5).

Menurut fary, sejatinya politik adalah wadah memperjuangkan bonum commune. Kaum muda sebagai agen pembaharuan diminta untuk mencermati dinamika kehidupan berbangsa secara bijak. Pemuda juga tidak harus terjebak dalam pusaran informasi hoax.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KNPI NTT dan para mahasiswa atas kesempatan yang baik ini. Jika orang-orang baik tidak terjun ke kancah politik, maka ruang-ruang itu akan diisi oleh orang-orang yang berniat dan bermotivasi buruk,” ungkapnya.

Fary meminta semua peserta yang hadir yang terdiri dari pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), para mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Fakultas Ilmu Hukum Undana, dan pengurus organisasi kepemudaan lainnya, untuk terus menjaga dan merawat fondasi kebangsaan yang telah diletakan para pendiri bangsa ini.

“Kaum muda menjadi penetu masa depan bangsa ini. Karena itu saya mengajak kaum muda NTT untuk terus menjaga dan merawat kemajemukan dan kebersamaan yang siudah berlangsung baik di NTT,” ujarnya.

Ketua KNPI NTT Hery Boeki berterima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI ini yang telah mebagi ilmu politik dan kebangsaan kepada generasi muda NTT.

“Pak Fary adalah salah satu tokoh dan politisi NTT yang selalu menghadirkan suasana kemajemukan dalam aktivitas politiknya. Sebagai pemuda NTT, kami terus berkomitmen untuk menjaga dan merawat kebangsaan dari NTT,” ujarnya. (AM7)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here