foto MI/Palce Amalo
Bintangtimur.news – Kupang – General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Praya Lombok I Gusti Ngurah Ardita mengatakan penerbangan Kupang-Lombok sangat tepat untuk membangun pariwisata di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur .

Sebelum pembukaan rute ini, penerbangan dari Kupang ke Lombok maupun Lombok-Kupang harus melewati Denpasar atau Surabaya. Sekarang, jarak dua provinsi bertetangga ini menjadi lebih dekat.

Wisatawan dari Lombok  lebih mudah  berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Nusa Tenggara Timur  seperti Pulau Komodo dan Danau Kelimutu. Sebaliknya wisatawan dari Nusa Tenggara Timur bisa berkunjung ke lokasi wisata di Lombok.

Maskapai Penerbangan Wings Air melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan langsung Kupang-Lombok pulang pergi (pp).

Kepala Kantor Lion Air Kupang Rinus Zebua mengatakan rute baru tersebut akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi di Kupang maupun Lombok.

“Pembukaan rute Kupang-Lombok memberikan kemudahan bagi pelanggan Lion Air dan Wings Air untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga maupun bisnis,” kata Rinus, Minggu (27/5).

Wings Air adalah maskapai yang tergabung dalam Lion Air Grup. Mereka melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional El Tari Kupang ke Bandara Internasional Praya di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (25/5) pukul 17.40 Wita.

Penerbangan reguler ini dilakukan satu kali per hari menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk.  (AM7/*)

sumber : mediaindonesia.com