Calon Gubernur NTT esthon Foenay dan Cawagub Christian Rotok saat menyapa Relawan Sobat fary (Sofar), di acara Bakumpul Relawan Sofar di Taman Nostalgia, Jumat (1/6)

Bintangtimur.news – Kupang – Ribuan Relawan Sobat Fary (Sofar) memadati Taman Nostalgia (Tamnos), Kota Kupang. Dalam kegiatan ‘Bakumpul Relawan Sofar’ ini, seluruh relawan berkomitmen untuk memenangkan Calon Gubernur Esthon Foenay dan Wakil Gubernur Christian Rotok, yang diusung Partai Gerindra dan PAN.

“Kehadrian ribuan Relawan Sofar sangat luar biasa. Komitmen bersama yang disampaikan untuk memenangkan Esthon-Chris dalam Pilgub NTT menjadi satu komitmen yang wajib dilakukan semua Relawan Sofar. Semua relawan berjanji dengan kemampuannya sendiri untuk berjuang memenangkan Esthon-Chris,” ungkap Koordinator Lapangan Relawan Sobat Fary Isidorus Lilidjawa, di sela-sela kegiatan Bakumpul Relawan Sofar, Sabtu (1/6).

Lilidjawa menambahkan, dengan komitmen tersebut, maka seluruh Relawan Sofar harus terus bekerja di masyarakat, sampaikan bahwa Calon Gubernur dan wakil Gubernur Esthon-Chris merupakan figur yang pas untuk memimpn NTT saat ini.

“Relawan Sofar harus menunjukkan kualitas relawan yang sesungguhnya dengan menyampaikan kepada masyarakat NTT bahwa memilih Esthon-Chris adalah sebuah pilihan yang benar dan penting. Saat ini, NTT butuh figur seperti Esthon-Chris yang sederhana, jujur, bersih, dan paham tentang kepemerintahan,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Stenly, Relawan Sofar asal Penfui mengatakan, kehadirannya dalam event ini karena dukungannya untuk Fary Francis dan Esthon-Foenay.

“Saya tahu dan kenal betul dua tokoh tersebut. Karena itu, sangat rugi warga NTT apabila tidak memilih dua toko tersebut untuk NTT dan Indonesia lebih baik. Khusus Pilgub NTT, Bapak Esthon adalah pilihan tepat untuk NTT. Saya berjanji bersama relawan lainnya untuk siap memenangkan Esthon-Chris di wilayah kami,” ungkapnya.

Sementara Yeni, Relawan Sofar lainnya menegaskan, Pasangan Esthon-Chris berbeda dengan pasangan lain di Pilgub NTT ini. Keduanya sangat sederhana dan tidak ada aura kesombongan.

“Itu yang membuat saya dan teman-teman saya langsung jatuh hati pada Bapak Esthon-Chris. Setiap ketemu kami dimana saja Bapak Esthon yang tegur duluan, ini sifat kebapakan yang hanya ada di Bapak Esthon. Kami doakan semoga menang di Pilgub NTT ini,” ungkapnya.

Pantauan bintangtimur.news, kegiatan Bakumpul Relawan Sofar dihadiri langsung pasangan Esthon-Chris, Ketua Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra Fary Djemi Francis, para politisi Gerindra Kota Kupang seperti Mery Salouw, dan calon anggota legislatif Partai Gerindra 2019. (AM7)