Bintangtimur.news – Kupang – Setelah sukses menggelar acara Bakumpul Relawan Sofar di Taman Nostalgia, Kota Kupang, yang dihadiri ribuan Relawan Sobat Fary (Sofar), Kini, event yang sama akan digelar di Lapangan Rini Eti Prailiu, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (9/6).

Menurut Koordinator Lapangan Sofar NTT Isidorus Lilidjawa, kegiatan ini akan dihadiri langsung pendiri atau penginisiatif Sofar yakni Fary Djemi Francis. Tujuan kegiatan ini adalah untuk kembali memperkuat komitmen dan semangat dari para Relawan Sofar di Sumba Timur.

“Kita memiliki ribuan relawan Sofar di wilayah Pulau Timor dan Pulau Sumba. Setelah beberapa waktu lalu kita menggelar acara seperti ini di Kota Kupang, maka kesempatan ini khusus untuk Relawan Sofar di Waingapu, Sumba Timur. Kami melihat Relawan Sofar di sini sangat banyak dan memiliki potensi yang besar, sehingga untuk kembali bersama mereka dan menyatukan komitmen bersama kita menggelar jalan sehat dan tobelo Sofar Sumba Timur,” ungkap Lilidjawa.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, untuk mengecek kepastian kehadiran Relawan Sofar, maka panitia sudah mengkoordinir semua koordinator relawan sofar di setiap desa dan kelurahan Kabupaten Sumba Timur untuk segera membuka pendaftaran atau menerima pendaftaran sejak satu minggu yang lalu.

“Bagi relawan yang belum daftar, kami persilakan untuk mendaftar, karena sore nanti acaranya sudah dimulai. Bagi yang sudah mendaftar, sangat berpotensi besar bisa membawa pulang hadiah yang kami sudah sediakan seperti kulkas, tv, sepeda, dan ribuan doorprize lainnya. Semua yang disiapkan ini, kami persembahkan untuk Relawan Sofar Sumba Timur,” tegas mantan anggota DPRD Kota Kupang ini.

Lilidjawa meminta dukungan semua Relawan Sofar di Sumba Timur untuk mendukung acara ini sehingga bisa berjalan aman dan sukses.

“Saya yakin bahwa acara ini bisa berjalan sukses karena kebersamaan Relawan Sofar yang sudah terbukti dan teruji. Kekuatan Relawan Sofar terletak pada kebersamaan dan kekompakan itu sendiri,” pungkasnya. (AM7)