Bintangtimur.news – Kupang – Arus keberangkatan penumpang melalui Bandara El Tari, kupang,  Nusa Tenggara Timur mulai meningkat.

Sesuai data penumpang mudik yang diperoleh dari Posko Mudik Lebaran  Bandara El Tari, Jumat (8/6) pagi, terjadi pertumbuhan keberangkatan penumpang mudik sebesar 24% atau 3.489 penumpang.

Data penumpang tersebut merupakan hasil rekapan pada H-8 lebaran, Kamis (7/6) pukul 05.00-24.00 Wita. Jumlah itu bertambah jika dibandingkan dengan penumpang mudik lebaran  pada H-8 lebaran 2017 yang sebanyak 3.136 orang.

Peningkatan juga terjadi pada penumpang yang tiba di bandara tersebut pada H-8 lebaran yaitu sebanyak 3.314 orang atau tumbuh 7% jika dibandingkan  dengan arus kedatangan penumpang pada H-8 lebaran 2017 sebanyak 3.098  orang.

Peningkatan penumpang terutama untuk tujuan Surabaya, Jakarta, Denpasar, dan kota lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Begitu pula pertumbuhan kedatangan pesawat, naik 21% atau 41 penerbangan, dibandingkan H-8 lebaran 2017 sebanyak 33 penerbangan.

“Arus keberangkatan dan kedatangan penumpang berjalan lancar,” kata Sales and Shared Services Departement Head, PT Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Kadir Usman

Saat ini, PT Angkasa Pura memperketat pengamanan di berbagai titik di bandara mulai dari pintu masuk hingga terminal penumpang untuk  memberikan kenyamanan kepada penumpang dan bandara sebagai obyek vital negara. (AM7/*)

sumber : mediaindonesia.com