Ketua Dewan Pembina KIRA Pusat Hasym Djojohadikusumo

Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Dewan Pembina Kristen Katolik Indonesia Raya (KIRA) Pusat Hasyim Djojohadikusumo, hari ini, Senin (11/6), dijadwalkan melantik Pengurus KIRA NTT.

Ketua umum KIRA Pusat Fary Djemi Francis dipastikan hadir dalam pelantikan pengurus KIRA NTT di aula Hotel Maya pukul 16.00 Wita.

Pengurus KIRA NTT yang bakal dilantik adalah Ketua Herman Banoet dan Sekretaris Pdt. Manus Daud Jonathan. Seluruh pengurus juga dipastikan menghadiri pelantikan.

“Undangan acara pelantikan sudah dikeluarkan, dan acaranya sore nanti di Hotel Maya,” ungkap Fary, kepada bintangtimur.news, Minggu (10/6).

Fary Francis menjelaskan, KIRA adalah organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi masyarakat kristiani Indonesia. Latar belakang pembentukan KIRA berdasarkan cita-cita luhur untuk membangun dan mewujudkan tatanan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, demokratis, adil dan makmur, namun semua itu belum sepenuhnya tercapai.

Atas prakarsa dari para anggota Partai GERINDRA dibentuklah suatu wadah yang bernama KIRA (Kristen Indonesia Raya), yang didirikan tanggal 18 November 2008.

Menurut Fary, KIRA memiliki visi dan misi.

Visinya adalah Memperjuangkan cita-cita rakyat menuju masyarakat Indonesia yang bermartabat, sejahtera dan berkeadilan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 tanpa membedakan suku, agama dan golongan

Sementara misinya adalah :

1. Bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat dan pemerintah bertekad membangun Indonesia sejahtera.

2. Mendorong segenap umat Nasrani yang mempunyai keahlian untuk turut berperan aktif membangun bangsa Indonesia.

3. Mendorong segenap umat Nasrani untuk bersama-sama dengan segenap masyarakat konsekuen mempertahankan keutuhan NKRI.

4. Mendorong pemerintah untuk secara konsekuen menjalankan UUD 1945 dan mencabut peraturan-peraturan yang bertentangan dengan semangat kesatuan NKRI.

“Semoga kehadiran KIRA di NTT terus meningkatkan semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan, dalam mendukung pembangunan Indonesia yang maju dan berkembang,” ungkap Fary. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here