Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada prajurit Pamtas RI-RDTL, Rabu (13/6)

Bintangtimur.news – Atambua – Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis kembali mengunjungi Atambua, perbatasan Indonesia- Timor Leste, Rabu (13/6).

Kunjungan kali ini agak berbeda. Fary bersama rombongan Ketua FKPPI Kabupaten Belu Joao Fransisco Leki, langsung menggelar buka puasa bersama dengan prajurit TNI yang bertugas di Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Setelah buka puasa bersama, Fary yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR RI, menyerahkan tali kasih berupa pakyai nsholat untuk prajurit TNI yang menjalankan ibadah ramadhan dan idul fitri.

“Saya beruntung bisa buka puasa bersama dengat sahabat-sahabat kita yang sedang bertugas di daerah perbatasan. Ini tugas yang sangat mulia, dan hanya dijalankan oleh orang-orang yang memiliki nilai kemulian. Berpisah dengan anak dan istri, sanak saudara adalah suatu keniscayaan yang dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita bangga memiliki TNI yang kuat dan lembut,” ungkap Fary.

Menurut Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 ini, setiap komponen yang berada di perbatasan harus saling dukung, agar semua program pemerintah di daerah perbatasan dapat dijalankan dengan baik dan benar.

“Kita menyadari bahwa masih banyak kekurangan di daerah perbatasan. Namun, secara perlahan-lahan semua kebutuhan itu mulai dilayani. Peran ini harus dilakukan di DPR RI oleh anggota DPR RI asal NTT. Beruntung kita dipercayakan di Komisi V, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan bantuan infrastrktur dan lainnya, dapat kita komunikasikan de lembaga Dewan khususnya Komisi V DPR RI,” tegasnya.

Fary optimis, dengan kebersamaan pemerintah dan masyarakat di perbatasan seperti ini, segala program yang diusulkan dapat kita akomodir, asalkan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

“Kalau usulan itu berkaitan dengan kebutuhan dan kesejahteraan rakyat, maka kita akan prioritaskan sesuai dengan kewenangan yang kita miliki,” ungkapnya. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here