Bintangtimur.news – Kupang – Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay meminta seluruh kader Gerindra di NTT agar tetap satu komando dalam perjuangan politik Partai Gerindra.

Esthon menyamaikan itu saat pembukaan Pembekalan Caleg Partai Gerindra, yang diikuti peserta dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Lapangan Nekamese, tanggal 9-11 November 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pusat Partai Gerindra Fary Djemi Francis dan Pius Lustrilanang.

Esthon menegaskan, perjuangan politik Partai Gerindra tentu mendapat tantangan dan hambatan. Namun, semua itu bisa diselesaikan bersama-sama, karena sejak Partai ini didirikan komitmen perjuangan dari Pusat sampai daerah sama.

“Untuk itu, dalam perjuangan politik ini, kita harus tegak lurus satu komando. Kalau satu komando, proses perjuangan kita dari pusat sampai daerah sama arah perjuangannya,” ungkap Esthon.

Esthon juga meminta agar semua kader Gerindra di seluruh NTT agar terus berjuang bersama rakyat.

“Semua caleg harus dekat dengan rakyat, pahami kebutuhan rakyat, tentu rakyat akan memilh para caleg sekalian,” tegas Esthon.

Caleg Partai Gerindra Dapil Oebobo Kota Kupang, Isidorus Lilidjawa dan Piter Fomeni menyambut pembeka;an caleg ini. Bagi mereka, proses ini adalah momentum untuk mengenal partai lebih mendalam dan mendapatkan strategi bagaimana bisa lolos ke parlemen.

“Saya sebagai calon legislatif baru sangat senang dengan pembekalan ini. Tentu banyak hal yang bakal saya dapat selama kegiatan ini, untuk menambah kapasitas saya sebagai seorang anggota Dewan nantinya,” ungkap Piter.

Bagi Lilidjawa, pembekalan ini sudah kesekian kalinya. Sebagai mantan anggota DPRD Kota Kupang, dia sudah sangat siap bersaing dengan caleg lainnya di Kota Kupang.

“Saya sudah oernah ikut pembekalan seperti ini. Namun, selalu ada hal-hal baru dalam setiap proses seperti ini. Untuk itu, kesempatan ini juga tidak akan saya lewatkan,” ungkapnya. (AM7/*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here