Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Komite SMPK Santa Maria Asumpata Kota Kupang, Frans Onggang mengungkapkan, kehadiran Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis dan Pemerintah Kota Kupang di sekolahnya merupakan kerinduan para siswa, orangtua murid dan pihak sekolah.

“Kunjungan ini adalah kerinduan orang tua murid dan pihak sekolah agar bisa bertatap muka dan bertemu langsung dengan Walikota Kupang dan Ketua Komisi V DPR RI. Terima kasih atas kehadiran  Pak Ketua Komisi V dan Pejabat Sekda Kota Kupang Pak Thomas Yansen Gah ke tempat kami. Semoga kunjungan ini bermanfaat untuk pembangunan pendiidkan di sekolah kami ini,” ungkap Onggang. 

Semenara pemandu acara dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, ini adalah momen penuh berkat karena pada pada saat ini anggota DPR RI yg juga Ketua Komisi V DPR RI datang mengunjungi SDK dan SMPK Santa Maria Assumta Kupang. Selama ini belum ada anggota DPR RI yang datang ke sini.

Kehadiran Ketua Komisi V DPR RI dan rombongan disambut Natoni, tarian adat, dan drum band.

Kepala Sekolah SMPK Asumpata Gaspar Baga mengungkapkan, SDK dan SMPK Santa Maria Assumpta adalah sekolah Katolik yg berada di bawah binaan Yayasan Bina Wirawan Perwakilan Kupang. Sekolah-sekolah ini telah turut menciptakan generasi-generasi cerdas Kota Kupang, NTT, Indonesia dan dunia.

“Tahun 2021 ditargetkan oleh Pemerintah Kota Kupang sebagai  sekolah model. Maka pembenahan sarana dan prasarana mutlak perlu. Tahun depan,para siswa sudah mulai mengikuti ujian berbasis komputer. Kendala saat ini adalah mereka belum memiliki laboratorium komputer dan perangkat-perangkatnya. Maka Pemerintah Kota Kupang dan Pusat diminta untuk membantu mewujudnyatakan kebutuhan ini,” ungkap Baga.

Ketua Komisi V Fary Francis mengungkapkan, pembangunan sarana prasarana akan diperjuangkan bersama Walikota Kupang.

Sementara perjuangan lainnya adalah akan memberikan beasiswa PIP bagi seluruh siswa SDK dan SMPK Santa Maria Assumpta.

“Urusan ini sudah saya tindaklanjuti ke Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra. Sedang berproses di pusat. Doakan kami dalam perjuangan ini, dan mari kita bergerak bersama untuk meraih harapan bersama dan kerinduan kolektif ini,” ungkap Fary. (AM7/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here