MEMEGANG KELOR - Wagub NTT Yosep Nai Soi, Ketua Umum PB Perkemi, Ketua Komisi V DPR RI, Ketua Umum Perkemi NTT, Ketua Harian Perkemi NTT, foto bersama sambil memegang bibit kelor, usai diserahkan Wagub Nai Soib, saat pelantikan Perkemi NTT di GOR Flobamora Kupang, Rabu (19/12).

Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Komisi V DPR RI yang juga Dewan Pembina Pengprov Perkemi NTT Fary Djemi Francis memberi pujian untuk pola pembinaan Kempo NTT. Pola pembinaan seperti itu bisa ditiru cabang olahraga lain di NTT.

“Saya kira Kempo NTT pantas mendapat pujian dan terima kasih dari masyarakat NTT. Karena, cabang olahraga ini selalu memberikan yang terbaik di event apapun baik di level nasional maupun internasional. Ini yang jarang diberikan cabang olahraga lain di NTT,” ungkap Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini.

Menurut Fary, dengan prestasi yang diberikan itu, tentu didasari dengan pola dan sistem pembinaan yang baik. Untuk itu, cabang olahraga lain di NTT bisa mengikuti pola dan sistem pembinaan yang dilakukan kempo, sehingga ke depannya prestasi olahraga setiap cabang olahraga bisa sama.

“Saya kira kita perlu belajar dari kempo.  Cabang olahraga lain  misalnya sepakbola harus mengetahui apa keunggulan kempo sehingga bisa menggapai prestasi di level dunia, yakni nomor dua dibawah Jepang saat kejuaraan dunia Kempo di California beberapa waktu lalu. Kalau semua cabor mau bersinergi soal pembinaan, saya yakin dan optimis prestasi olahraga setiap cabang olahraga bisa mengejutkan Indonesia,” tegasnya.

Fary berharap, agar pembinaan kempo di NTT terus ditingkatkan agar prestasi kempo tetap berada di garda terdepan kempo Indonesia.

“Saya senang dengan kebersamaan dan disiplin di Kempo. Tentu saja, dibawah kepemimpinan Pak Esthon Foenay ini, kempo NTT bakal lebh bersinar di level nasional dan internasional,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini.

Ketua Umum PB Perkemi Saifudi Aswari Rifai mengaku bangga dan senang dengan kehadiran Ketua Komisi V DPR RI saat pelantikan Pengprov Perkemi NTT.

“Saya sudah keliling Indonesia menghadiri pelantikan. Saya harus jujur bahwa pelantikan Perkemi NTT sangat terbaik, karena dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Ketua Komisi V DPR RI, Wagub NTT, pendiri kempo dan tokoh agama. Ini luar biasa dan membanggakan kempo Indonesia,” ungkapnya. (AM7) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here