Ketua Komisi V DPR RI fary Djemi Francis, foto bersama Ketua Umum PB Perkemi, Ketua Pengprov Perkemi NTT Esthon L Foenay, foto bersama dengan para kenshi dan pelatih yang mendapatkan penghargaan atas prestasi yang sudah mereka persembahkan untuk kempo NTT, usai pelantikan Pengprov Perkemi NTT, di GOR Flobamora Kupang, Rabu (19/12).

Bintangtimur.news – Kupang – Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi NTT untuk menjaga tradisi medali emas di perhelatan Pekan Olahraga nasional (PON) .

Pemerintah terus mendukung pembinaan cabang olahraga sehingga bisa meraih hasil terbaik di setiap perhelatan cabang olahraga masing-masing.

“Beberapa PON terakhir, kempo NTT selalu mendapatkan hasil terbaik. Saat PON di Jawa Barat kemarin, Kempo NTT berhasil merebut tujuh emas. Begitu pun di event SEA Games dan kejuaaraan dunia, atlet kempo NTT selalu menyumbang medali emas. Karena itu, saya minta agar tradisi medali emas harus tetap dijaga, bahkan kalau  bisa ditingkatkan saat PON di Papua nanti,” ungkap Nae Soi.

Nae Soi menambahkan, sebagai mantan atlet dia merasa senang danm bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan Kempo NTT. 

“Tidak gampang bisa meraih prestasi tertnggi di level dunia. Tentu semua itu karena disiplin dan kerja keras semua komponen di kempo NTT. Ini yang harus terus dilakukan agar kedepannya, kempo NTT selalu menjadi yang terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Wagub Nae Soi yang juga mantan atlet sepakbola NTT mengaku senang dengan komposisi struktur Perkemi NTT, karena tidak membedakan suku, agama dan ras. 

“Saya senang dengan pengurus Perkemi NTT ini sudah mewakili semua komponen dan golongan. Kita berharap semua cabang olahraga di NTT bisa seperti Kempo yang pengurusnya sangat majemuk ini,” ungkapnya.

Mengheningkan Cipta  untuk Simpai Bernabas nDjurumana

Wagub Nae Soi saat memberi sambutan dalam pelantikan Pengprov Perkemi NTT meminta kepada semua undangan yang hadir untuk berdiri dan mengheningkan cipta untuk tokoh pendiri kempo NTT Simpai Bernabas nDjurumana.

“Saya mengajaka kita semua yang hadiri di tempat ini untuk sama-sama tundukkan kepala, mendoakan tokoh kempo NTT Simpai Bernabas nDjurumana, yang meninggal usai mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat. Tentu ini menjadi catatan tersendiri buat kempo dan olahraga NTT,” ujar Wagub Nae Soi. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here