Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis dari Partai Geridnra, Yulianus Pote Leba dari Partai Golkar dan anggota DPD RI Abraham Paul Liyanto, foto bersama usai mengikuti perayaan HUT NTT ke-60 di Gedung DPRD NTT, Kamis (20/12)

Bintangtimur.news – Kupang – Berbagai cara dilakukan dalam merayakan HUT NTT ke-60. Pemerintah Provinsi NTT dan DPRD NTT sama-sama menggelar perayaan tersebut.

DPRD NTT menggelar Sidang Paripurna Istimewa, Pemerintah Provinsi NTT menggelar Pesta Rakyat di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis menghadiri langsung acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD NTT tersebut.

Untuk merefleksikan HUT NTT ke-60, ini catatan Fary Francis…..

Saya bersyukur hari ini menjadi bagian dari perayaan 60 tahun NTT yang digelar pemerintah Provinsi NTT di Kupang.

Sebagai sebuah seremonial, HUT kali ini dimaknai melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD NTT.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo hadir dalam momen ini. Namun yang lebih bermakna bagi saya adalah pesan para pendiri dan pendahulu NTT. 

Secara khusus saya pernah mendapat pesan dari mendiang Gubernur NTT, Bapak Ben Mboy.

1) NTT didirikan di atas fondasi toleransi. Karena itu,tugas kita anak-anak NTT zaman ini adalah menghidupkan toleransi itu. Keberagaman etnis, agama dan daerah di NTT adalah kekayaan. Ini yg menjadikan NTT tetap utuh hingga kini.

2) para pendiri sudah memiliki visi besar tentang ekonomi NTT melalui apa yg disebut pemberdayaan cincin laut sawu. Pembangunan kita selama ini masih berorientasi darat. Sudah saatnya potensi perikanan dan kelautan dikelola secara massif.

3) pembangunan sumber daya manusia NTT sangat penting. Orang-orang NTT yang sudah sukses mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan anak-anak NTT lainnya.

Sudah saatnya dunia ketenagakerjaan NTT dibenahi. Tenaga-tenaga kerja terampil dan terdidiklah yang dikirim untuk bekerja ke luar negeri. Dengan itu posisi tawar anak-anak NTT semakin tinggi.

Momen 60 tahun NTT adalah momen refleksi. Pesan para pemimpin pendahulu dapat dijadikan pegangan sekaligus motivasi untuk membenahi NTT menjadi semakin lebih baik.

Dirgahayu NTT, tanah air beta.GBU # faryntt60th20/12-18. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here