Tim Unit Reaksi Cepat UPTD Sarana Prasarana Dispora NTT

Bintangtimur.news – Kupang – UPTD Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT membentuk unit reaksi cepat (URC).

Unit ini bertugas mempercepat aktivitas kegiatan sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yang sudah diberikan di kawasan olahraga Flobamora NTT terdiri dari GOR Flobamora, Stadion Oepoi, Gedung Pemuda, dan sarana prasarana lainnya.

“Memang betul, kami sudah bentuk tim semacam unit reaksi cepat begitu. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di kawasan olahraga Flobamora NTT ini,” ungkap Kepala UPTD Sarana Prasarana Goerge Gadjo, kepada bintangtimur.news, Rabu (9/1).

Menurut Hadjo, tim ini terdiri dari para tenaga honor di kantor ini yang berjumlah sekitar 40-an orang. Tim ini dibentuk sesuai dengan kemampuan yang dimilik UPTD ini.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk Pak Gubernur NTT bahwa semua dinas harus memiliki ASN yang responsif dan kreatif. Untuk mewujudkan itu, di kantor ini, kami segera bentuk tim seperti ini,” ungkap pemilik V dan kempo ini.

Tandatangan Kontrak Kerja

Hadjo menegaskan, semua tim unit reaksi cepat itu sudah menandatangami kontrak kerja diatas materai. Tujuannya agar mereka terikat dengan aturan dan memiliki tanggung jawab serta konsekwensi dalam pelaksanaan kegiatannya.

Beberapa item aturan tersebut yang disepakati adalah apabila 1 hari dalam seminggu tidak masuk kerja tanpa berita mendapat peringatan, tiga hari dalam sebulan tidak masuk kerja, gaji dipotong 30 persen, dan 12 hari dalam setahun tidak masuk tanpa berita diberhentikan tanpa syarat.

“Semuanya terima dan sudah tandatangan kontraknya,” ujar Sekretaris Perkemi NTT ini.

Selain itu, lanjut Hadjo, semua tim wajib melaporkan secara tertulis apa yang dikerjakan kepada atasan langsung.

“KIta ingin tumbuhkan sistem kerja yang sesuai dengan semangat Pak Gubernur yang ingin mempercepat kebangkitan NTT menuju sejahtera,” tegas Hadjo.

Salah seorang tim unit reaksi cepat yang enggan ditulis namanya mengaku siap menjalankan semua kesepakatan itu.

“Prinsipnya kami siap. Apalagi kami sudah mendapar seragam khusus yang disediakan Pak Kepala. Tentu, kami selalu dukung instruksi Pak kepala dengan kerja tuntas sesuai kesepakatan,” ujarnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here