Ketua KAHMI Kota Kupang Hamdan Saleh Baco, saat memberi sambutan dalam Dies Natalis HMI ke-72 di Asrama Haji Oebufu, Selasa (5/2/2019).

Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Kupang Hamdan Saleh Baco mengingatkan kader HMI se-NTT agar tetap menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Saya minta kepada semua kader HMI dan Alumni se-NTT agar mari kita terus menjaga Pancasila, merawat kemajemukan di NTT, menjaga keutuhan NKRI, dan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar 1945. Kader dan Alumni HMI harus memiliki visi dan misi yang sama sesuai nilai-nilai dasar perjuangan HMI,” tegas Hamdan, dalam sambutannya saat Dies Natalis HMI ke-72, di Asrama Haji Kupang, Selasa (5/2/2019).

Hamdan menegaskan, NTT sebagai Nusa Terindah Toleransi harus terus menjadi spirit keluarga besar HMI, sehingga dalam proses aktivitasnya terus menjaga keutuhan dan kebersamaan NTT, menujut NTT Bangkit dan NTT Sejahtera.

“Provinsi kita sudah dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransi. Karena itu, sebagai kader HMI, saya minta harus berada di garda depan, sebagai pelopor dalam menjaga dan merawat kemajemukan di NTT dan Indonesia.

“Seperti yang dikatakan Panglima Besar Jenderal Soedirman, HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam, namn HMI juga Harapan Masyarakat Indonesia. Karena itu, kehadiran HMI sebagai Harapan Hasyarakat Indonesia harus benar-benar ditunjukkan para kadernya dalam setiap aktivitas mendukung pembangunan di NTT dan bangsa ini,” tegas Ketua Fraksi Hanura DPRD NTT ini.

Sementara Alumni lainnya Muhammad Ansor, saat memberi Testimoni mengungkapkan, yang dibutuhkan NTT dan bangsa ini dari kader HMI adalah kader yang jujur dan cerdas. Karena itu, dalam setiap aktivitas yang dilakukan kader, harus menerapkan kejujuran dan kecerdasan.

“Kader yang berkualitas adalah kader yang menampilkan kejujuran dalam setiap aktivitasnya, dan selalu cepat dan tepat. Selama aktivitas saya dibidang usaha dan politik kejujuran dan ketepatan menjadi kekuatan utama sehingga selalau dipakai dan dipercaya teman kerja. Karena saya pesan kepada kader-kader HMI agar konsisten dengan kejujuran, kecepatan, dan ketepatan,” tegas Ansor yang juga Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Sementara Sekretaris Wilayah Kahmi NTT Dr.Hamzah Wulakada mengingatkan kepada kader HMI dan alumni agar tetap menjaga keutuhan antara senior dan yunior .

“Dinamika yang terjadi di internal HMI terus tumbuh dan berkembang. Namun relasi antara senior dan yunior harus terus terjaga agar kebersamaan dalam ke-HMI-an terus terbina sepanjang masa. Abang dan adinda adalah relasi yang kuat di HMI, sehingga apapun yang datang mengganggu sulit menggoyahkan kekuatan relasi ini, demi kebesaran HMI, kemajuan NTT dan bangsa ini,” ujar Doktor Muda asal Lembata ini.

Acara Dies Ntaalis HMI ke-71 yang digelar HMI Cabang Kupang, menampilkan beberapa testimoni dari para Alumni seperti H. Muhammat S. Wongso, Dr. Mustafa Abdurahman, H. Yahidin Umar, Abdul Haris Akbar, dan para ketua Cipayung Plus seperti Ketua PMKRI,GMKI, dan IMM.

Acara ini juga dimeriahkan puisi dan persembahan lagu-lagu nasyid dari kader HMI Cabang Kupang, dan dituutp dengan HMI Award. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here