Wali Kota Kupang jefri Riwu Kore (foto: NTT Update)

Bintangtimur.news – Kupang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dijatahi tiga lokasi kerja bakti oleh Walikota Kupang.

Dalam surat edaran yang diterima bintangtimur.news, penentuan tiga lokasi tersebut, sesuai Surat Edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang Nomor 001/DLHK.660.1/I/2019, tertanggal 23 Januari 2019, tentang Kerja Bhakti Sosial, yang ditandatangani Wali Kota Kupang Dr. Jefirston R. Riwu Kore.

Tiga titik yang ditetapkan adalah Pasar Kasih Naikoten, Terminal Sikumana dan sepanjang jalur 40 serta Kecamatan Maulafa.

Sementara Unit kerja yang bertanggung jawab adalah Polda NTT, Korem 161 Wirasakti Kupang, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov NTT, BUMN, Lantamal, Lanud, dan Koperasi dan UKM NTT.

Sesuai surat tersebut Jefri mengharapkan partisipasi semua pemangku kepentingan, semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat Provinsi dan Kota Kupang untuk melaksanakan dan mengambil bagian dalam pelaksanaan kerja bhakti setiap Jumat dsri pukul 06.30 – 10.00 Wita.

Jefri juga meminta semua pimpinan OPD yang mengambil bagian dalam kerja bhakti, mengkoordinir dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan itu.

Untuk Pemerintah Kota Kupang, ditetapkan delpaan lokasi Kerja Bhakti, yaitu Pasar Oesapa, Pasar Oeba, Pasar Oebobo, Pasar Kuanino, Jembatan Petuk sampai Terminal Sikumana, Patung kasih sampai Jembatan Liliba, Jalan Abraham Baitanu sampai Manutapen, dan Terminal Sikumana sampai Perumahan 1000 Manulai.

Menurut Jefri, kerja bhakti ini dalam rangka pelaksanaan Hari Peduli sampah Nasional (HPSN) tanggal 21 Februari 2019 dan Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Kerja Bhakti Bersama.

“Tujuannya agar masyarakat dan semua stakeholder membudayakan kembali pola hidup yang hijau dan bersih serta tidak membakar sampah, baik di perkantoran maupun di rumah tangga masing-masing,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here