Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTT menggelar pengobatan gratis di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang, Kamis (21/2/2019). Tampak AKP Aris Saputro, memantau langsung kegiatan pengobatan gratis itu.

Bintangtimur.news – Kupang – Ratusan warga dari Kelurahan Nefonaek dan Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, memadati pengobatan gratis yang digelar Bidang kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTT di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan pengobatan gratis merupakan agenda rutin dari Biddokes Polda NTT dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin sesuai petunjuk dari Kapolri dan Kapolda NTT. Kegiatan ini kami lakuan di seluruh tempat ibadah yang ada di Kota Kupang seperti Masjid, Gereja, dan Pura. Kita bersyukur respon masyarakat sangat luar biasa dengan pengobatan gratis ini,” ungkap Ps. Kaur KTMS Biddokes Polda NTT AKP Aris Saputro SH,MH,M.Si, di sela-sela pelayanan pengobatan gratis di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang.

Menurut Aris, kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap minggu di wilayah Polda NTT. Biasanya, pihak Biddokes melakukan survei tempat untuk memastikan lokasi pelayanan kesehatan.

“Kami akan mendatangi tempat-tempat ibadah atau lokasi-lokasi yang sudah ditunjuk untuk dilakukan pengobatan gratis. Tentu saja, kami terlebih dahulu lakukan koordinasi dengan pengurus tempat ibadah masing-masing,” ujarnya.

Aris mengungkapkan, untuk pengobatan gratis di Masjid Baiturahman ini, respon masyarakat luar biasa. Acara yang digelar dari pukul 09.00 – 12.00 Wita itu dipadati pengungjung yang rata-rata berumur di atas 35 tahun.

“Kami awalnya mengira respon masyarakat sedikit sekali., Ternyata setelah memulai pengobatan banyak masyarakat yang datang mengikuti kegiatan ini,” ungkap Aris.

Dia menambahkan, dalam pengobatan ini, pada umumnya keluhan masyarakat berkaitan dengan kolesterol, asam urat, gula darah, lambung, dan darah tinggi. Selain batuk, pilek, dan demam.

“Kita membawa obat-obat terbaik dalam setiap pengobatan,” tegas Aris.

Aris meminta dukungan masyarakat dalam setiap pelayanan kepolsian khususnya pelayanan di bidang kesehatan kemasyarakatan.

“Kami berterima kasih atas respon masyarakat dengan pelayanan kami. Dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan agar pelayanan kepolsian semakin baik,” ungkapnya.

Imam Masjid Agung Baiturahman Perumnas H. Amir Kiwang mengungkapkan apresiasnya kepada Biddokes Polda NTT yang sudah menggelar pengobatan gratis ini. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terbatas akses kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda NTT dan seluruh jajarannya yang sudah membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan ini. Kami berharap program seperti ini terus ditingkatkan, agar masyarakat mendapat pelayanan yang memadai,” ujarnya. (AM7)