Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, menyerahkan bantuan satu (1) unit Bus Sekolah untuk Pemerintah Sumba Barat, yang diterima Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole, di kantor Bupati Sumba Barat, Selasa (19/2/2019).

Bintangtimur.news – Waikabubak – Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumba Barat, menyerahkan bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Pemkerinta Kabupaten Sumba Barat.

Penyerahan bus sekolah itu langsung diterima Bupati Sumba Barat Niga Dapawole, di kantor Bupati Sumba Barat, Selasa (19/2/2019).

Dalam kunjungan kerja itu, Fary Francis yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil NTT II (Daratan Timor, Sumba, Rote & Sabu) ini, didampingi Kepala Balai Pengelola Trasportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII NTT, Dr. Safrin Liputo, Kadis Perhubungan Sumba Barat serta staf Perhubungan.

Fary mengungkapkan, kebutuhan akan moda trasportasi darat bagi warga di Pulau Sumba masih sangat tinggi. Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan bantuan fasilitas tersebut bagi masyarakat NTT.

Perjuangan ini dilakukan melalui mitra kerja di Komisi V DPR RI yakni Kemenhub, Kementerian PUPR, Kemendes PDT, dan lainnya.

“Semua mitra kerja kita komunikasi agar semua program dan bantuan bisa disalurkan ke NTT. Inilah tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Dewan asal NTT,” tegasnya.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini, bantuan bus seperti ini bukan pertama kali dilakukan. Sudah beberapa tempat yang mendapatkan bantuan bus seperti ini, seperti Pemerintah Kota Kupang, dan perguruan tinggi.

“Kita memberikan bantuan ini sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat. Bus ini tentu vital bagi masyarakat di Sumba Barat dan Sumba lainnya dalam membantu memperlancar transportasi menuju sekolah dan lainnya,” ungkap Politisi Gerindra ini.

Bupati Sumba Barat Niga Dapawole menegaskan, pemerintah dan masyarakat Sumba Barat memberi apresiasi kepada Ketua Komisi V DPR RI atas perhatiannya untuk Kabupaten Sumba Barat.

“Sekarang kami di sini mendapatkan tambahan armada bus sekolah. Bantuan ini sangat membantu masyarakat terutama anak sekolah pada jalur trayek yang sudah ditentukan, apalagi menumpang mobil ini gratis, tentu sangat membantu,” tegas Dapawole.

Dapawole menambahkan, dukungan Fary Francis untuk pembangunan di Sumba Barat sudah banyak. Tentu saja, dukungan itu bisa diberikan karena keberadaaanya di Parlemen dan memegang posisi Ketua Komisi V DPR RI.

“Kita tentu terus mendukung kinerja anggota Dewan asal NTT seperti Pak Fary Francis melalui jalurnya di parlemen,” tegasnya. (AM7/*)