Ketua FKPPI NTT Fary Djemi Francis, Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Saiful Rahman foto bersama dengan anggota FKPPI NTT usai tatap muka di Makorem 161 Wirasakti, Jumat (1/3/2019).

Bintangtimur.news – Kupang – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) NTT dan Tentara Nasional Indonesia di Korem 161 Wirasakti Kupang memiliki komitmen yang sama yakni menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 (PBNU) dan rakyat Indonesia.

Kesamaan komitmen itu terungkap saat pertemuan Pengurus Daerah XXVI Forum Komunikasi Putra – Putri TNI/Polri NTT bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Saiful Rahman, di Makorem, Jumat (1/3).

Komitmen dan kekompakan harus terus terjaga. Apapun organisasinya, tujuan luhurnya adalah menciptakan kebaikan bagi banyak orang.

“Kami terus berkomitmen mengamalkan nilai-nilai Pancasila, menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi UUD 1945, dan respek terhadap keberagaman dan FKPPI kompak untuk rakyat,” ujar Ketua FKPPI NTT Fary Djemi Francis, kepada wartawan.

Fary mengungkapkan, pertemuan tersebut lebih dimaknai sebagai momen berbagi informasi dan evaluasi terhadap pergerakan FKPPI NTT dan sinergitas bersama Korem 161 Wirasakti.

Menurut Fary, kekompakan TNI dan anak-anak TNI dan Polri mesti terus dipupuk dan dijaga. FKPPI dapat menjadi perpanjangan tangan, kaki dan pikiran TNI dalam aksi-aksi nyata bersama masyarakat.

“Sebagai Ketua PD XXVI FKPPI NTT, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan Danrem 161 Wirasakti beserta jajaran terhadap pergerakan FKPPI di daerah ini. Militansi, disiplin dan loyalitas TNI mesti juga menjadi bagian dari spirit ‘anak kolong’ zaman now,” tegas Fary, yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.

Fary mengakui, FKPPI tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan pihak lain, termasuk dukungan dari TNI. Karena itu, dia berharap sinergi antara FKPPI dan TNI harus terus ditingkatkan.

“Saya yakin bersama kekuatan TNI, kita bisa bersama-sama membangun masyarakat dengan cara dan kemampuan yang kita miliki,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini. (AM7)