Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Fary Djemi Francis

Bintangtimur.news – Kupang – Tiga Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan NTT 2 yakni Anita Yacoba Gah dari Partai Demokrat, Ibrahim Agustinus Medah dari Hanura, dan Fary Djemi Francis dari Partai Gerindra, memimpin klasemen akhir perolehan suara Caleg DPR RI dalam Pemilu 2019 untuk Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Anita Gah memperoleh 1.480 suara, Medah mendapatkan 1.064 suara, dan Fary mengumpulkan 767 suara.

Seperti dirilis lintasntt.com, Ketua PPK Kupang Barat Yonna Doroh mengatakan, pleno perhitungan suara di PPK mulai Minggu (21/4) hingga Selasa (23/4) dini hari.

“Pleno berjalan lancar,” ujarnya.

Sesuai hasil pleno perhitungan suara, Selasa (23/4/2019), perolehan suara tiga calon tersebut unggul jika dibandingkan calon anggota DPR RI lainnya.

Menurut Yonna, dari 12 desa di Kupang Barat, Fary mengumpulkan suara terbanyak dari tiga desa yakni Tesabela 137 suara, Oematnunu 208 suara, dan Kuanheun 274 suara. Anita memperoleh suara terbanyak di Desa Batakte, Manulai I, Sumlili, dan Lifuleo. Adapun Medah memperoleh suara terbanyak di Sumlili, Tesabela, Tablolong, dan Oenaek.

Fary Francis kepada bintangtimur.news mengungkapkan terima kasih atas dukungan masyarakat di Kupang Barat.

Fary menyadari bahwa proses ini masih panjang, dan menunggu rekapitulasi di wilayah kecamatan lain, setelah itu Pleno di Kabipaten dan Provinsi.

“Kita terus memantau dan mengawal proses perhitungan ini. Kita percaya pada mekanisme dan ketentuan yang sudah ditetapkan KPU bersama perangkatnya. Kita tetap optimis mendapatkan hasil terbaik. Kita tetap berdoa dan bersyukur atas apa yang sudah diberikan masyarakat di wilayah NTT 2 nantinya,” ujar Ketua Komisi V DPR RI ini. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here