Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso

Bintangtimur.news- Kupang – Polda NTT menggelar sosialisasi akbar dalam rangka rekrutmen anggota Polri di wilayah Polda NTT.

Ratusan pelajarSMA/SMK se-Kota Kupang memadati Aula El Tari untuk mengikuti sosialisasi yang dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Kamis (9/11).

Kapolda NTT saat membuka kegiatan meminta kepada para siswa yang ingin menjadi anggota Polri harus menyiapkan drinya dengan baik. Menjadi anggota Polri harus menyiapkan mental jasmani dan rohani.

“Saya mau tanya kepada seluruh siswa yang hadir di sini, siapa yang mau menjadi anggota polisi?. Kalau mau jadi anggota polisi harus cermin diri dengan baik, apakah pantas menjadi anggota polisi atau tidak. Lihatlah diri sendiri, apakah ada penyakit atau tidak. Kalau ada panu, segera diobati, supaya bersih, karena anggota polisi harus bersih dan gagah,” ujar Irjen Sabar.

Kapolda juga meminta kepada para siswa untuk menyiapkan sumber dayanya dengan baik, sehingga bisa mengikuti semua rangkaian tes saat seleksi dilaksanakan. Karena, anggota polisi harus menunjukkan kualitasnya di masyarakat.

“Para siswa yang mau betul jadi anggota polisi, harus belajar yang rajin. Anggota polisi harus menunjukkan kapasitasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” ujarnya.

Saat menyampaikan sambutannya, Kapolda mempersilakan tiga orang siswa untuk menyampaikan alasannya menjadi anggota polisi.

Ketiga siswa tersebut menyatakan alasan mereka mau menjadi anggota polisi adalah untuk menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, mau menunjukkan kepada keluarga bahwa polisi itu baik, dan mau membantu orangtua.

Peserta sosialisasi yang memadati aula El Tari langsung memberi aplaus kepada ketiga siswa yang menyampaikan alasannya menjadi anggota polisi di depan forum sosialisasi.   (AM7)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here