Dua Srikandi NTT Raih Penghargaan Atlet Berprestasi 2017

0

Bintangtimur.news, Magelang – Pada puncak Hari Olahraga Nasional tanggal 9 September 2017 yang digelar di stadion dr. Muh. Soebroto Kota Magelang, dua atlet kempo NTT, Kristin Rajagukguk dan Nurhayati Alil menerima penghargaan atlet berprestasi nasional oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

NTT luar biasa memiliki dua srikandi ini. Mereka adalah anak-anak muda yang menghabiskan banyak waktu dalam keringat dan air mata di tempat latihan; membuang jauh-jauh kemanjaan seorang gadis muda karena harus berkorban untuk latihan rutin, disiplin tinggi dan sederet aturan organisasi. Mereka adalah atlet kempo terbaik NTT dan Indonesia.

Kristin yang saat ini melanjutkan kuliah strata 2 di Jakarta telah menoreh prestasi luar biasa. Pada Sea Games 2013 di Myanmar, ia berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di kelas randori 57 kg. Pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016, berhasil mengharumkan nama NTT dengan menyabet medali emas dari nomor randori kelas 55 kg. Masih segudang prestasi yg ia toreh untuk NTT dan Indonesia.

Nurhayati, gadis Alor. Saat ini bekerja sebagai honorer di Pemda Kabupaten Alor. Ia adalah mutiara dari Alor untuk NTT dan Indonesia. Pada tahun 2011 merebut medali
emas Sea Games di Myanmar. Pada PON 2012 dan 2016 menyumbang emas untuk NTT. Bukan cuma itu. Ia meraih perak dalam kejuaraan Dunia di Fukui Jepang pada tahun 2005 dan mendulang emas pada kejuaran terbuka di Jepang tahun 2011.

NTT mesti berbangga. Kita memiliki orang-orang berprestasi yang diakui nasional, yang juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Mungkin selama ini kita merasa apa yang mereka lakukan itu biasa-biasa saja. Itu tidak jadi soal. Momen hari ini menegaskan bahwa NTT memiliki orang-orang biasa yang begitu luar biasa karena karyanya, karena prestasinya, karena passion dan dedikasinya.

Setelah menerima penghargaan, kepada Bintang Timur News, mereka mengungkapkan kesan dan harapan mereka.
“Puji syukur kepada Tuhan, saya bisa mendapatkan penghargaan di Haornas. Moment ini sangat luar biasa buat saya. Terharu, bangga karena perhatian pemerintah kepada atlet yg berprestasi.
Semoga atlet-atlet yang telah membanggakan daerah, Indonesia selalu diperhatikan kesejahteraanya.”
Harapannya untuk Kempo NTT, semoga prestasi yg telah dicapai di kejuaraan dunia maupun PON selalu bisa dipertahankan dan juga semoga bisa menciptakan atlet-atlet regenerasi yg lebih tangguh, disiplin dan berkemauan untuk selalu berprestasi.

Sementara itu rekannya Nurhayati Alil mengungkapkan hal yang senada.
“Syukur Alhamdulillah Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Kehendak-Nyalah saya diberikan kesempatan untuk menerima Penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga tahun 2017 sebagai Olahragawan Berprestasi. Kegiatan ini benar-benar luar biasa. Akhirnya semua Atlit baik kami yg baru maupun Atlit-atlit Legenda Indonesia yg terlebih dahulu membela Indonesia kembali diperhatikan oleh negara khususnya Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia.”
Ia berharap kiranya olahraga Kempo selalu berprestasi dan mengharumkan nama NTT di tingkat nasional maupun dunia. (iso)