Bintangtimur.id–Jakarta, Pemuda Tani Indonesia gelar temu kader Se DKI Jakarta bertempat di Gedung Joang 45, Jakarta (13/4), lalu.

Dalam temu kader itu, Ade Rizky Pratama selaku Bendahara Umum DPP Pemuda Tani Indonesia menyampaikan pandangannya, bahwa di era digital seperti sekarang ini, anak muda harus inovatif dan kreatif dalam melihat peluang pasar, khusus usaha pertanian, peternakan dan perikanan.

Betul, memang, usia muda harus dimanfaatkan sedini mungkin untuk bisa mencapai kemandirian ekonomi sehingga memunculkan wirausahawan muda baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru. Disisi lain, pemerintah pun harus turut serta dalam memberikan akses kemudahan berwirausaha bagi rakyatnya. Ya, mulai dari pusat sampai daerah, ujar Ade.

Hadir dalam temu kader ini, Fary Francis selaku Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia. Fary menekankan, “Pemuda Tani Indonesia berkomitmen untuk terus bergerak mendorong dan memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha di sektor agribisnis” paparnya.

Menurut Fary Francis yang juga Ketua Komisi V DPR RI, “Jakarta ini sangat strategis dan permintaan bahan pangan sangat tinggi, maka DPP Pemuda Tani Indonesia terus mendukung program wirausahawan muda” imbuhnya.

Jangan jadi alasan, bahwa tidak ada modal, apalagi pemimpin Jakarta kedepan meski berkomitmen memberikan kemudahan usaha seperti modal, pelatihan hingga akses pasar. Jadi tidak ada alasan lagi, pemuda Jakarta untuk enggan berwirausaha. Bagaimana dengan anda! – (SR).