Photo diambil dari situs alumni.mm.feb.ugm.ac.id

Bintangtimur, Jakarta – Pemerintah Indonesia menyambut baik usulan Presiden Filipina Rodrigo Duterte agar kembali menggelar pertemuan bersama dua kepala negara Indonesia dan Malaysia untuk membahas masalah keamanan di perbatasan ketiga negara.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan ketiga negara sudah memiliki kerjasama di bidang keamanan zona perbatasan.

“Sekarang ini seringkali adanya perampokan dan adanya kelompok-kelompok radikalisme. Pertemuan antara tiga menlu dan juga panglima tertingginya serta Menteri Pertahanan sudah dilakukan,” kata Pramono di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Ia mengungkapkan, jika pertemuan antar kepala negara diperlukan, maka Indonesia siap demi kepentingan keamanan perbatasan lintas negara.

“Kalau memang ini diperlukan sampai betemu dengan Presiden dan kebetulan pada November ada KTT Asean di Filipina. Kebetulan juga beberapa pemimpjn negara yang berkuasa seperti Cina, Amerika, Uni Eropa, Australia dan sebagainya. Tentunya itu bisa digunakan. Apakah menunggu saat itu atau saat ini, tentunya Indoensia siap kapan saja menjaga kawasan in,” tuturnya. [ton]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here