Bintangtimur.id–Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar workshop pelaksanaan Piala Menpora U-14 dan U-16, di Hotel Grand Tropic Jakarta, 20-22 April 2017.

Workshop ini diikuti 68 Koordinator Wilayah (Korwil) se-Indonesia yang terdiri dari 34 Korwil U-14 dan 34 Korwil U-16.

Panitia pelaksana nasional U-14 Jaelani kepada bintangtimur.id, Kamis (20/4), mengatakan, tujuan digelarnya workshop adalah untuk menyatukan persepsi dan menyampaikan beberapa perubahaan regulasi pelaksanaan event tersebut.

“Sebagai panitia di U-14, kami sudah sampaikan sejak awal kepada setiap Korwil untuk segera mempersiapkan pelaksanaan pertandingan di wilayahnya masing-masing, sambil menunggu pelaksanaan workshop, dan setiap wilayah sudah siap,” tegas Jaelani.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan tahun ini, pihaknya bersama panitia U-16 dan Kemenpora RI bersama menyepakati agar workshop ini digelar bersamaan, sehingga pelaksanaan di setiap wilayah bisa dilakukan bersama.

“Kita berharap setelah workshop seri kabupaten/kota sudah bisa digelar di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Panitia Pelaksana U-16 dari Kemenpora RI Ari Moelyadi mengatakan, pihaknya berharap pelaksanaan dua event tersebut di tahun 2017 ini lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, workshop pelaksanaan event tersebut segera dilakukan.

“Khusus untuk U-16, secara teknis sudah tidak ada masalah, karena koordinasi dengan setiap Korwil dan panitia nasionalnya berjalan lancar. Tentu harapannya, selalu ada kemajuan di setiap pelaksanaannya,” tegasnya.

Menurut Ari, Korwil dari 34 provinsi sudah hadir di Grand Tropic, dan siap mengikuti workshop yang akan dibuka malam ini oleh Deputi III Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta.

“Secara teknis workshop sudah siap digelar,” ungkapnya. (aps).