Bintangtimur.id—Jakarta–-Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis mendapat Briket Wings NAM Flying School dari Sriwijaya Grup di Pangkal Pinang. Briket diberikan karena Fary dinyatakan lulus saat tes terbang dengan simulator.

Fary mendapatkan ini saat melakukan kunjungan kerja NAM Flying School, sekolah penerbangan milik Sriwjaya Grup yang berada di Pangkal Pinang Bangka Belitung, Selasa (2/5).

“Saya senang dan berterima kasih kepada manajemen Sriwjaya Grup yang sudah memberi kesempatan kepada saya untuk melakukan tes terbang. Saya juga tidak menyangka bisa dinyatakan luljs tes, dan mendapatkan briket wing. Ini luar biasa,” tegas Fary.

Menurut Fary, ternyata menjadi seorang pilot bukan hal yang gampang, banyak ilmu yang harus dipelajari. Hal itu dibuktikan saat mencoba simulator tes terbang.

“Kita bersyukur dengan pilot Indonesia yang sudah membawa pesawat sampai di tujuan dengan selamat. Kerja mereka pantas dihargai lebih baik,” ujarnya.

Fary berharap putra putri NTT bisa mendapat kesempatan untuk memgambil pendidikan pilot, sehingga banyak anak NTT yang menjadi penerbang.

“Saya sudah mencoba sendiri melalui simulator, ternyata memang tidak mudah membawa pesawat. Kita upayakan agar anak-anak NTT banyak yang mau sekolah penerbangan ini, sehingga banyak pilot dari NTT,” ujarnya. (aps).