Bintangtimur.id—Jakarta—Komisi III DPRD Kota Kupang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi V DPR RI. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan komunikasi berbagai program pembangunan yang bersumber dari APBN agar bisa dilakukan di Kota Kupang.

Kunker ini diterima langsung Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis, di ruang rapat Komisi V DPR RI, selasa (6/6).

“Kami bersyukur bisa diterima langsung Ketua Komisi V DPR RI. Banyak hal yang kami diskusikan selama pertemuan tersebut,” ujar anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Merry Salouw, kepada bintangtimur.id, kemarin.

Merry mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi V menyampaikan bahwa ada anggaran buat daerah-daerah yang kategori kumuh. Kalau pemerintahnya memiliki data yang akurat, Ketua Komisi V siap memfasilitasi untuk Kota Kupang.

“Kunjungan ini sangat bermakna karena ada informasi yang kami dapatkan berkaitan dengan anggaran untuk daerah. Untuk itu, setelah kembali ke Kupang nanti, kita segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kupang, untuk menjemput program ini,” ujar politisi Gerindra ini.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis mengatakan, kunjungan ini sangat penting dalam rangka kemajuan pembangunan di wilayah Kota Kupang. Komunikasi dan koordinasi sesama anggota Dewan dalam berbagai tingkatan harus sering dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Saya berterima kasih memdapat kunjungan dari Komisi III DPRD Kota Kupang. Kunjungan ini sangat penting dalam rangka saling tukar informasi berbagai kegiatan di wilayah Kota Kupang,” ujarnya.

Fary menambahkan, sebagai anggota DPR RI asal NTT, dia berkewajiban mendukung program pembangunan di wilayah Kota Kupang, dengan menyesuaikan dengan program pembangunan yang bersumber dari APBN.

“Saya sudah sampaikan ada berbagai program APBN yang langsung menyentuh masyarakat miskin, asalkan setiap pemerintah memiliki data yang betul, saya siap membantu memfasilitasinya,” ujar Fary. (aps)