Bintangtimur.id, Kupang — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kupang menjadi satu-satunya BUMN yang mendukung warga Kelurahan Airmata yang berjualan Jajan Air Mata (JAM selama Ramadhan.

Tanpa dukungan BRI, kemungkinan warga Airmata tidak bisa berjualan dengan nyaman dan lancar.

“Atas nama warga Kelurahan Airmata, saya ucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Kupang yang sudah memberi dukungan kepada warga saya yang berjualan takjil puasa. Kalau tidak ada dukungan dari BRI, mungkin para pedagang ini mendapat tempat jualan yang layak,” ujar Lurah Airmata Yanto Djalil, kepada bintangtimur.id, Senin (12/6).

Yanto menambahkan, jumlah warga Airmata yang menjadi pedagang takjil ramadhan mendekati 100 pedagang. Karena di minggu pertama ramadhan belum ada sponsor, maka beberapa pedagang sudah berjualan di wilayah lain

Saat ini yang resmi didukung BRI ada sekitar 20-50 pedagang.

“Para pedagang ini sangat senang sewaktu mendengar bahwa BRI mendukung usaha mereka. Karena mereka yakin bahwa BRI ini memang banknya rakyat Indonesia,” ujarnya.

Aminah, salah seorang penjual JAM berterima kasih atas dukungan dari BRI. “Saya sangat senang bisa berjualan di dalam tenda yang dibantu BRI. Kalau tanpa bantuan BRI, kami tentu jualan di tempat terbuka. Tentu ini berpengaruh terhadap jualan kami,” ujarnya.

Kepala BRI Cabang Kupang H Kusnandar, saat membuka penjualan  pedagang JAM mengatakan, bantuan yang diberikan BRI ini sudah dua kali dilakukan. Bantuan ini merupakan support dari BRI kepada masyarakat dalam rangka menopang perekonomian warga, serta memeriahkan bulan ramadhan.

“Kehadiran BRI untuk membantu ekonomi masyarakat. Ini salah satu bentuk dukungan dari BRI,” tegasnya. (aps)