Hari ini (13/1), PSSI menggelar Kongres Biasa dan Kongres Luar Biasa (KLB). (Foto-dok: Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, Jakarta – Kabarnya, PSSI telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menggelar Kongres di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu (13/1).

Untuk mensukseskan perhelatan tersebut, pun PSSI sudah melakukan persiapan dengan matang. Selain itu, secara garis besar kongres nantinya akan dibagi menjadi dua agenda kegiatan yaitu Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa.

Desas desusnya, untuk KLB bakal diikuti total oleh sekitar 106 voter. Dengan point kegiatan diantaranya, pengesahan statuta baru. Sebab, ada amandemen yang mesti dilakukan di statuta PSSI.

“Nanti dijelaskan terkait penjelasan serta persetujuan perubahan statuta PSSI”, kata Gatot Widakdo, Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, seperti dikutip dari laman Jpnn.com, Jumat (12/1).

Lantas, untuk kongres biasa terdapat agenda kegiatan seperti pengesahan agenda Kongres, penambahan agenda baru.

“Lalu nanti akan dilaporkan kegiatan dan keuangan PSSI selama 2017. Serta rencana program strategis dan kerja PSSI di tahun 2018,” ujar pria lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi IISIP, Jakarta itu.

Tak hanya itu, PSSI juga akan melakukan pengesahan anggota baru. Termasuk di dalamnya, penhesahan perubahan nama klun terkait terdapat pengangkatan, peresmian, dan pemberhentian orang atau badan.

“Sejauh ini sudah lebih dari 50 persen voter tiba,” seloroh Bandung Saputra staf media Timnas dan PSSI. (RF)