Eko Putro Sandjojo saat bersendagurau dengan para pelajar di Desa Batu Merah, Ambon, Maluku. (Foto-dok:Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, Ambon – Ada yang menarik, kala Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MendesPDTT) Eko Putro Sandjojo berada di Desa Batu Merah, Ambon, Maluku. Tampaknya, MendesPDTT telihat akrab betul dengan warga desa disana.

Sebetulnya, kehadiran MendesPDTT saat itu tengah bersiap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Tiba lebih dulu, pun tanpa merasa ada ‘sekat’ mantan Direktur Utama Humpuss Grup itu menyapa dan menyalami sejumlah warga desa yang berbaris rapi semenjak pagi.

Menariknya, pria lulus Politeknik Universitas Indonesia (UI) itu juga mengajak warga dan juga para pelajar ngobrol santai sambil bersenda gurau dipinggir jalan raya. Dan sesekali, Eko Sandjojo juga melayani ajakan warga berfoto bersama.

Tak ketinggalan pula satu persatu pelajar disapanya, ditanya cita-citanya bila besar nanti oleh MendesPDTT. “Pilot, banyak ya yang mau jadi pilot,” ucap Menteri Eko usai mendengar jawaban para pelajar di Desa Batu Merah, Rabu (14/2).

Sebelumnya, direncanakan Presiden akan mengunjungi Desa Padat Karya Tunai pertama di Maluku. Desa Batu Merah, dipilih karena mendesak untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap menerjang dikala hujan.

Informasinya, normalisasi sungai itu bakal dikerjakan sendiri oleh warga dan akan diapresiasi dengan upah Rp85 Ribu/hari selama 28 hari pengerjaan. (RFN)