foto : Ryan Suryadi

Bintangtimur.news – Jakarta – Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengangkat Bambang Prihartono sebagai Komisaris Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero.

Bambang Prihartono saat ini adalah Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pada Kementerian Perhubungan.Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (19/2/2018) yang dihadiri jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pelni serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

“Untuk pengembangan usahanya, Pelni harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak,” ujar Ahmad Bambang.

Dengan penunjukan komisaris baru, Pelni diharapkan memunculkan terobosan-terobosan baru.

“Saat ini pengiriman logistik masih banyak yang via darat, perlu inovasi supaya Pelni tidak hanya dikenal sebagai angkutan penumpang, namun juga angkutan logistik laut,” ujar Ahmad Bambang.

Saat hampir bersamaan, Ahmad Bambang juga menyerahkan salinan Surat Keputusan Menteri BUMN Rini Soemarno yang menetapkan Marsudi Syuhud sebagai Komisaris Independen PT Bhanda Gara Reksa (Persero).

Di perusahaan jasa pergudangan yang didirikan tahun 1977 ini, Marsudi Syuhud menggantikan Wiyardi Saputra yang telah habis masa jabatannya.

Ahmad Bambang mengharapkan pengangkatan komisaris baru BGR dapat memperkuat jajaran Dewan Komisaris Perseroan untuk mendukung kemajuan perusahaan. (okezone/AM7)