"Wings air mulai mengoperasikan rute (Pontianak-Miri) pada 15 Maret 2018 dengan jadwal regular dengan satu kali penerbangan per harinya," ujar Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut. (Foto-dok:Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, MIRI. – Belakangan, Lion Air Group getol memperluas rute penerbangan mereka, tak sekedar di dalam negeri saja. Kabar teranyarnya, mereka juga membuka rute penerbangan langsung dari Pontianak menuju Miri, Malaysia.

Betul, memang, sebelumnya warga Pontianak yang hendak ke Miri meski melewati jalan darat. Sementara, bila lewat jalan darat itu setidaknya membutuhkan waktu lebih kurang 16 jam. Nah, dengan adanya penerbangan langsung ini, warga Pontianak yang ingin bertolak ke Miri, atau sebaliknya hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam.

“Wings air mulai mengoperasikan rute (Pontianak-Miri) pada 15 Maret 2018 dengan jadwal regular dengan satu kali penerbangan per harinya,” ujar Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut, Kamis (15/3).

Daniel bilang, penerbangan tersebut dibuka setiap hari, dengan jadwal berangkat dari Pontianak ke Miri pada pukul 15.30 setiap harinya. Sementara itu, dari Miri ke Pontianak berangkat pukul 18.50.

“Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, di mana untuk satu kali perjalanan Rp700 ribu,” kata Daniel.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana juga mengatakan, adanya pembukaan langsung penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah turis dari Malaysia ke Indonesia, atau sebaliknya.

“Tahun 2017, turis dari Serawak meningkat lebih dari 27%. Ini jumlah tertinggi dari Sarawak ke Kalimantan dalam waktu 10 tahun terakhir. Sekarang dengan adanya penerbangan langsung, diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis ke kedua negara,” kata Rusdi Kirana. (RFN)