Bintangtimur.id-Jakarta. Menghadapi fakta atas tingginya minat dan kebutuhan masyarakat akan hunian yang dekat dengan stasiun, Perum Perumnas bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan kawasan yang terintegrasi dan inklusif berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo, mengatakan, nota kesepahaman tersebut merupakan wujud optimasi pemanfaatan lahan strategis disekitar stasiun dalam rangka pengembangan kawasan hunian yang terintegrasi dan inklusif berbasis TOD, terutama untuk ruang-ruang vertikal.

“Melalui MoU ini kami berharap mampu memberikan alternatif hunian bagi masyarakat yang lebih efisien karena dengan konsep TOD memudahkan mobilisasi bagi masyarakat. Pemukiman ini akan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai di sekitar stasiun kereta api,” kata Bambang di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hunian berkonsep TOD ini, bakal dilengkapi dengan area komersial untuk ruang sosialisasi para penghuni dan area fasilitas umum. Dan semuanya terintegrasi dalam satu kawasan, sehingga penghuni dapat melakukan berbagai aktifitas sehari-hari dengan lebih mudah dan nyaman.