Ketua Komisi V DPR RI fary Djemi Francis

Bintangtimur.news – Jakarta – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 Provinsi NTT Fary Djemi Francis terpilih jadi Legislator Berdedikasi 2018 bersama 13 rekan anggota DPR lainnya.

Men’s Obsession menilai, Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini, selama menjadi wakil rakyat dua periode ini, sudah banyak memberikan kontribusi di Komisi V yang membidangi transportasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, desa, dan pembangunan daerah tertinggal.

Ketua komisi V ini juga tak kenal lelah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Dalam setiap kesempatan, Fary selalu turun langsung bertemu dan menyapa konstituennya, mitra kerjanya, dan rakyat di kampung, agar lebh mengetahui bagaima masalah di lapangan, dan bersama mitra kerja mengelola masalah tersebut menjadi solusi bagi pembangunan kemasyarakatan.

Sebagai lembaga yang mewakili rakyat tidak ada tugas lain yang harus dijadikan alasan  anggota parleme selain melakukan legislasi, budgeting, dan mengawal berjalannya pembangunan negeri ini.

“Karena itu kami yakin para wakil rakyat adalah figur-figur yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi kepada bangsa dan negara,” ungkap Editor In Chief Men’s Obsession Sahrudi

“Edisi Agustus 2018 Mens Obsession menampilkan sejumlah anggota parlemen yg kami  nilai memiliki dedikasi dalam meningkatkan performa dan kinerja lembaga parlemen selama ini.mereka adalah anggota DPr RI yang berada di gedung wakil rakyat ini. mereka memiliki pandangan yang krits dan konstruktif dalam menilai kiprah parlemen sebagai lembaga wakil rakyat”

“Momentum Ulang Tahun DPR RI- ke 73 dengan tema bersama rakyat membangun negara yang kuat, kami ingin menampialkan para legislator yang selalu turun bersama rakyat dalam setiap aktivitas perjuangannya sebagai anggota DPR RI,” ungkap Sahrudi.

Menurut Fary, masuk dalam Legislator Berdedikasi 2018 suatu anugerah. Tujuannya bekerja sebagai wakil rakyat bukan untuk itu, melainkan berjuang dengan hati untuk kepentingan negara dan rakyat.

Bagi Fary, wakil rakyat adalah jembatan untuk menyerap aspirasi rakyat dan fasilitator dalam memecahkan persoalan yang tengah masyarakat hadapi. Karena itu, tak segan dirinya terjun langsung mengunjungi kampung, desa dan pelosok negeri agar melihat lebih dekat dan memahami masalah yang dialami masyarakat.

“Reses sebagai momentum untuk mendengarkan aspirais. Setiap reses terjun ke kampung mendengar curahan hati banyak orang, sahabat dan rekan seperjuangan. Momentum itulah kita bisa serap aspirasi mereka, mendengar keluhan mereka dan kembali ke lembaga DPR bersama teman-teman dan mitra kerja, merumuskan setiap keluhan itu menjadi program kerja yang harus dilakukan untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Fary.

Fary menegaskan, penghargaan ini bukan saja untuk dirinya, namun untuk seluruh rakyat NTT, yang telah selalu bersamanya dalam proses perjuangan selama menjadi anggota DPR RI. Tanpa dukungan masyarakat, keberadaan dirinya sebagai anggota DPR tidak ada apa-apanya.

“Penghargaan yang diberikan dalam ulang tahun DPR RI ke-73 ini saya dedikasikan kepada rakyat NTT yang selalu memberi dukungan, kritikan dalam derap langkah perjuangan saya selama ini. Tanpa mereka, perjuangan ini biasa saja. Masih banyak yang harus kita lakukan lagi untuk membangun Indonesia dan khususnya NTT”

“Sebagai wakil rakyat, saya terus meminta dukungan dan masukkan agar proses perjuangan ke depan jauh labib baik lagi. Semua yang kami lakukan bermuara untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya warga di perbatasan negeri,” tegas Fary. (AM7/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here