Bintangtimur.news – Kupang – Genderang politik pemilhan Calon Legislatif level DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota resmi ditabuh seiring penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU.

Ini berarti masyarakat sudah bisa menilai caleg mana yang pantas dan layak dipilih untuk menjadi wakilnya di berbagai tingkatan dalam kurun waktu lima tahunan.

Warga NTT yang berdomisili di Daerah Pemilihan (Dapil) 2  meliputi Pulau Timor, Pulau Sumba, Sabu dan Rote, tentu sudah bisa menakar Caleg DPR RI mana yang pantas dipilih untuk kembali berada di senayan lima tahun kedepan.

Dany Ratu, salah seorang mantan jurnalis yang kini berkiprah di dunia politik, memiliki pandangan sendiri tentang kiprah anggota DPR RI periode ini.

Berdasarkan catatannya, sesuai dengan rekam jejak dan perjuangan memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat, dia memilih Fary Djemi Francis, anggota DPR RI dari Partai Gerindra, yang kini menjabat Ketua Komisi V DPR RI, Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ketua Sport Inelegence PSSI Pusat, dan Ketua Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira) Pusat.

Alasan Dany memilih Fary Francis, karena anggota DPR RI yang satu ini telah memberikan kontribusi nyata bagi rakyat NTT khusus di Dapil II.

“Saya yakin dan percaya, bagi rakyat NTT yang mengikuti proses politik kiprah anggota DPR RI yang duduk di senayan saat ini, Pak Fary Francis menjadi pembeda dengan yang lainnya. Beliau sudah memberikan kontribusi nyata untuk rakyat NTT. Perjuangan menjalankan amanah politik rakyat sudah dilakukannya dengan baik,” ungkap Dany.

Menurut Dany, kepercayaan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subinato  sebagai Ketua Komisi V DPR RI dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Semua kita bisa buktikan hasil kerja nyata Pak Fary di bidang infrastruktur, pembangunan desa dan perumahan untuk rakyat NTT.  Semua perjuangan politiknya di senayan dilakukan dalam diam. Tanpa bicara banyak, semua hasil kerjanya tiba-tiba ada di NTT. Produk infrastrukturnya saat ini merupakan impian warga NTT yang diusulkan rakyat saat dialog Pak Fary bersama rakyat di setiap kunjungannya di kampung-kampung. Semua usulan itu dikawal di senayan dan kembali dibawa untuk rakyat NTT khususnya di Dapil II ini,” tegasnya.

Karena itu, bagi Dany Ratu, memilih wakil rakyat harus melihat rekam jejaknya, kapasitasnya, jaringannya, dan perjuangannya untuk konstituennya.

“Saya memilih Pak Fary karena dia sudah membuktikan kiprah politiknya di senayan dan di kampung-kampung. Karena itu sangat pantas apabila Pak Fary terpilih sebagai anggota DPR RI berprestasi dan terpopuler, karena kiprah dan kerjanya selama ini sebagai anggota DPR RI. Terima kasih Pak Fary, rakyat NTT khususnya di Dapil II terus menunggu kiprahmu untuk percepatan pembangunan NTT,” pungkas Dany. (AM7/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here