Ketua Umum PB Perkemi Saifudi Aswari Rifai saat melantik Pengprov Perkemi NTT periode 2018-2022 di GOR Flobamora Kupang, Rabu (19/12)

Bintangtimur.news – Kupang – Prestasi cabang olahraga Kempo Provinsi NTT menjadi kebanggaan nasional. Atlet kempo NTT selalu menjadi andalan PB Perkemi saat mengikuti event kempo internasional.  

Semua pencapaian prestasi tersebut karena sistem pembinaan kempo yang dilakukan pengurus Perkemi NTT sangat baik.

Karena itu, sistem pembinaan Kempo NTT seperti ini bisa dijadikan percontohan untuk melakukan pembinaan kempo di wilayah lain di Indonesia.

“Saya rasa kita patut memberi apresiasi untuk pembinaan Kempo di NTT. Kempo NTT sudah membuktikan bahwa dengan pembinaan yang baik, akan melahirkan prestasi demi prestasi di level nasional dan internasional,” ungkap Ketua Umum PB Perkemi Saifudi Aswari Rifai, saat melantik Pengurus Perkemi NTT  periode 2018-2022, di GOR Flobamora Kupang, Rabu (19/12).

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis, Wagub NTT Yosef Nai Soi, pendiri kempo Shensei Indra Kartasasmita, Ketua Umum Perkemi NTT terpilih Esthon L Foenay.

Menurut Saifudi, prestasi atlet Perkemi NTT sudah membanggakan  nasional dan Internasional. Di level nasional, pada event PON, atlet kempo NTT selalu meraih medali emas terbanyak dibandingkan dengan atlet dari daerah lain di Indonesia. Di event internasional, atlet asal NTT juga mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Ini kebanggaan luar biasa bagi saya selaku ketua PB Perkemi. Karena kempo NTT selalu memberikan yang terbaik untuk wilayahnya dan Indonesia. Untuk itu, pola pembinaan dan prestasi seperti ini harus selalu dijaga bahkan ditingkatkan di masa mendatang, sehingga tradisi emas PON tetap milik NTT,” ungkap Saifudi.

Saifudi juga bangga melihat pola regenerasi yang dilakukan Perkemi NTT. 

“Saya senang melihat kenshi-kenshi yunior yang hadir dalam pelantikan ini. Ini membuktikan bahwa pola regenerasi atlet berjalan dengan baik di wilayah ini. Tentu saja, semua ini membuktikan bahwa pola kerjasama Perkemi NTT berjalan dengan bagus di level Provinsi dan Kabupaten/Kota,” pungkasnya. 

Ketua Umum Perkemi NTT Esthon L. Foenay menyampaikan terima kasih atas apresiasi Ketua Umum PB Perkemi.

“Semua prestasi yang sudah dipersembahkan ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas semua Keluarga Besar Perkemi NTT, dari pengurus, atlet dan keluarga atlet. Tanpa kebersamaan, tidak mungkin prestasi kempo NTT bisa seperti ini”

“Apa yang disampaikan Ketua Umum PB Perkemi tentu menjadi kebanggaan kita semua. Namun juga tidak harus terlena, pembinaan harus terus dilakukan sehingga tradisi emas kita di setiap event kempo nasional selalu meningkat,” tegasnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here