Mendagri RI Tjahjo Kumolo memakai pakaian adat Rote saat mengikuti Sidang paripurna Istimewa pearayan HUT NTT ke-60 di Gedung DPRD NTT, Kamis (20/12). Tampak Mendagri bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis berjabat tangan saat mengikutu HUT NTT di Gedung DPRD NTT .

Share Button

Bintangtimur.news – Kupang – Ada pemandangan yang berbeda saat perayaan HUT NTTke-60 di Gedung DPRD NTT, Kamis (20/12). Seluruh peserta yang hadir memenuhi undangan DPRD NTT memakai busana adat dari seluruh wilayah NTT.

Mendagri RI Tjahjo Kumolo yang turut menghadiri HUT NTT ke-60 tersebut tampil anggun memakai pakaian adat Rote Ndao. Gubernur NTT Viktor Buntilu Laiskodat memakai adat Sumba, Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi memakai adat Alor, sementara Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno memakai adat Nagekeo.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno (APG) dalam pidato pembukaannya mengungkapkan, pelaksanan HUT NTT di Gedung DPRD NTT melalui Sidang Paripurna Istimewa baru pertama kali terjadi di NTT.

“Ini sejarah mencatat bahwa dalam perayaan HUT NTT, baru pertama kali dalam sejarah DPRD NTT menggelar Sidang Paripurna Istimewa. Ini membuktikan sikap lembaga legislatif dalam merayakan HUT daerahnya,” ungkap Anwar, putra asal Nagekeo ini.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap DPRD NTT yang sudah menggelar Sidang Paripurna Istimewa, dan mewajibkan semua undangan memakai pakaian adat dari daerahnya masing-masing.

“Atas nama Pemerintah dan rakyat NTT saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada DPRD NTT yang sudah mengundang Mendagri dan tokoh-tokoh NTT untuk menghadiri perayaan HUT NTT ke-60 di gedung DPRD NTT ini memakai pakaian adat masing-masing,” ujarnya.

Selain Mendagri, hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, anggota DPR RI lainnya seperti Herman Heri, Yulianus Pote Leba, dan Jacky Uli. Semenmtara anggota DPD, hanya hadir Abraham Paul Liyanto.

Undangan kehormatan yang turut hadir adalah Gubernur Occuse, Timor Leste, Marie Alkatiri dan Konsul Timor Leste. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here