Bintangtimur.news – Kupang – Kabupaten Belu, Nusa tenggara Timur, wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, dipilih panitia nasional Natal bersama Partai Gerindra, sebagai tempat pelaksanaan Natala nasional. Rencananya, kegiatan ini dilaksanakan di Belu, 27 Desember 2018.

Penunjukkan Belu sebagai lokasi Natal bersama nasional sudah disetujui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Banyak tempat yang diusulkan untuk menjadi lokasi natal nasional Partai Gerindra. Namun Pak Prabowo lebih memilh daerah perbatasan sebagai tempat pelaksanaannya. Beruntung, Kabupaten Belu yang disetujui Pak Prabowo,” ungkap Ketua Umum Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Pusat, Fary Djemi Francis, saat jumpa pers di Resto Nekamese, Jumat (21/12).

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Ketua DPD I Gerindra NTT Esthon Foenay, Ketua Gekira NTT Herman Banoet, Ketua Gerindra Kota Kupang Christian Foenay, dan perwakilan Gerindra Belu sekaligus panitia lokal Natal Nasional Gerindra, Joao Fransisco Leki.

Fary mengungkapkan, ada tiga alasan Prabowo memilih wilayah perbatasan Belu sebagai lokasi Natal Bersama Nasional Partai Gerindra,

  1. Perbatasan bukan wilayah yang baru apalagi asing bagi Prabowo Subianto. Dia sangat akrab dengan wilayah-wilayah ini karena sebagai prajurit banyak menghabiskan waktu di sini. Hidupnya dulu selalu di situasi batas, apakah hidup atau mati.
  2. Prabowo mempunyai banyak sahabat perjuangan yang sekarang tinggal di perbatasan. Natal bersama ini adalah ajang silaturahmi, ajang membangkitkan memori bersama. Memang banyak yang telah meninggal dan gugur di medan laga, namun masih ada yang bertahan hidup. Momen-momen pertemuan ini adalah saat yang dinanti-nantikan untuk melepas rindu bersama sebagai pejuang.
  3. Prabowo tidak memilih kota-kota lain sebagai pusat Natal bersama Gerindra. Dia lebih memilih wilayah perbatasan karena beliau sangat paham denyut nadi warga perbatasan. Prabowo sangat mengerti bagaimana mesti membangun bangsa dari perbatasan. Karena batas adalah soal martabat bangsa, maka pembangunan manusia harus lebih penting dari sekadar bangun infrastruktur.

Fary menjelaskan, pelaksanaan Natal Nasional Partai Gerindra ini, pelaksanaan teknisnya diserahkan kepada Gekira. Karena itu, persiapan sudah mulai dilakukan di Kabupaten Belu.

“Prinsipnya pelaksanaan natal nasional di Kabupaten Belu siap dilaksanakan,” ungkap Fary, yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here