Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri pelaksanaan Natal Bersama Nasional Pratai Gerindra, yang digelar di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain Prabowo, akan hadir juga Hasyim Jojohadikusumo, para petinggi Partai Gerindra Pusat, dan petinggi partai Koalisi Prabowo-Sandi.

Ketua Umum DPD I Partai Gerindra NTT Esthon Foenay, menyampaikan hal tersebut, saat jumpa bers di Resto Nekamese, Jumat (21/12).

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut, Ketua Umum Gekira Pusat Fary Djemi Francis, Sekretaris Gerindra NTT Gabriel Beribina, Ketua Gekira NTT Herman Banoet, Ketua Gerindra Kota Kupang Christian Foenay, dan perwakilan Gerindra Belu Joao Fransisco Leki.

Esthon mengungkapkan, sesuai rencana Panitia Nasional Natal Bersama Partai Gerindra akan digelar di Belu tanggal 27 Desember 2018.

Sesuai schedelu, Prabowo akan menghadiri pelaksanaan Natal Bersama melalui Kota Kupang.

“Sesuai informasi, tanggal 26 Desember sorenya, Pak Prabowo dan rombongan akan tiba di Kota Kupang dengan pesawat pribadi. Menginap semalam di Kupang, besoknya bersama rombongan langsung menuju Belu mengikuti perayaan Natal Bersama Nasional,” ungkap Esthon.

Mantan Wakil Gubernur NTT ini mengungkapkan, kehadiran Prabowo tidak memiliki agenda politik khusus, melainkan murni untuk mengikuti pelaksanaan Natal Bersama Nasional Partai Gerindra.

“Memang tidak bisa dipungkiri, kalau setiap Pak Prabowo datang selalu ada kaitan dengan politik, apalagi saat ini beliau sebagai calon presiden,” ujar Esthon.

Menurut Esthon, koordinasi dan komunikasi pelaksanaan Natal Bersama Nasional Partai Gerindra di Belu sudah berjalan. Panitia Nasional dan panitia lokal di Belu sudah melakukan koordinasi intensif.

“Kita menargetkan undangan yang hadir saat pelaksanaan natal bersama nanti sekitar 1.500-2000 undangan. Karena itu, panitia sudah menyiapkan undangan untuk para tamu yang berada di Provinsi NTT maupun dari nasional,” ungkapnya.

Perwakilan panitia lokal Joao Fransisco Leki mengungkapkan, setelah rapat koordinasi di tingkat provinsi ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Panitia Lokal yang dikoordinir Ketua DPRD Kabupaten Belu Walde Taek.

“Prinsipnya kita siapk sukseskan acara akbar nasional ini di wilayah perbatasan. Bagi kami di perbatasan, momen ini merupakan kesempatan emas dan langka. Kepercayaan ini akan kami bayar dengan menyiapkan pelaksanaan acaranya dengan baik dan bagus, apalagi undangan yang hadir dari pusat dan wilayah lain se-NTT,” ungkapnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here