BINTANGTIMUR.News, Jakarta – Ketua Fraksi MPR RI Partai Gerindra yang juga Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis menerima perwakilan dari RT Invest Rusia, perusahaan bidang transportasi yang dipimpin oleh Dovydov Mikhail.

Dalam pertemuan tersebut, pihak RT Invest Russia memaparkan sistem transportasi yang ideal untuk diterapkan di Indonesia, termasuk mengatasi kemacetan di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Fary menyambut baik apa yang disampaikan oleh RT Invest Russia.

“Sebagai ketua komisi infrastruktur yang membidangi transportasi, infrastruktur serta kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal memyambut baik kedatangan RT Invest Russia,” kata Fary di Komplek MPR DPR RI, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Katanya, apa yang dipaparkan oleh RT Invest Russia dirasakan bisa memecahkan persoalan transportasi dan management logistik.

“Bagian dari persoalan yang dihadapi pemerintah seperti management logistik, kemacetan. Salah satu isu terakhir adalah kemacetan di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia. Kami dapat informasi tentang soslusi transportasi,” kata Fary.

Dengan adanya sistem transportasi dan managemen logistik, maka bisa mengatasi berbagai macam persoalan.

“Pemerintah bangun jalan tidak berimbang dengan pertumbuhan kendaraan dan di beberapa pintu tol jadi persoalan sumber kemacetan. Kita harus benahi sistem masuk tol sehingga bisa mencegah kemacetan dan rekayasa jalan untuk antisipasi kemacetan,” kata Anggota DPR RI asal Nusa Tenggara Timur II.

Hal lain yang diungkapkan oleh Fary adalah masalah transportasi laut, khususnya bongkar muat di pelabuhan.

“Sekarang ini bongkar muat butuh 4-6 hari di pelabuhan sementara di Rusia hanya butuh 2-3 jam,” katanya.

Sebagai Ketua Komisi V DPR RI, dirinya bersedia memfasilitasi RT Invest Russia dengan pemerintah terkait masalah transportasi di tanah air.

“Saya bisa fasilitasi dengan tim pemerintah terkait masalah transportasi. Kita minta juga penyiapan sumber daya manusia karena banyak perusahaan asing seperti Cina datangkan tenaga kerja mereka ke Indonesia,” kata Fary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here