"Saya mewakili para Pemuda mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-46 untuk HKTI. Semoga HKTI bisa mewujudkan kemakmuran bagi petani" tutur Fary. (Foto-dok:Bintangtimur.News)

BINTANGTIMUR.NEWS, Jakarta — Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) saat ini memasuki usia ke 46 tahun. Dalam momentum ini, Minggu (29/04) HKTI melaksanakan tasyakuran di Sekretariat DPN HKTI Gedung Arsip Kementerian Pertanian RI.

Fadli Zon selaku Ketua Umum DPN HKTI membuka kegiatan Tasyakuran HUT HKTI Ke-46. Kegiatan diawali dengan diskusi oleh Jafar Hafsah (Ketua Dewan Penasehat HKTI), Rachmat Pambudy (Wakil ketua Dewan Pembina HKTI) dan Sadar Subagyo (Sekjen DPN HKTI). Selain itu, sesi diskusi turut hadir dari Pemuda Tani Indonesia, Wanita Tani Indonesia, praktisi serta mahasiswa pertanian. Kegiatan ditutup dengan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur perjalanan HKTI selama 46 tahun dan berharap agar HKTI terus berkontribusi dalam Pertanian Indonesia.

Dalam pembukaan Fadli Zon menyampaikan “Untuk membangun pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani juga diperlukan perlindungan dan pemberdayaan. Jaminan kepastian harga komoditas pertanian (harga dasar dan harga tertinggi) serta jaminan terserapnya hasil produksi pertanian menjadi hal yang mendesak dilakukan pemerintah. Selain juga jaminan ketersediaan benih dan pupuk yang berkualitas, harga terjangkau, dan tersedia” tutup Fadli

Disisi lain, Fary Francis selaku Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia turut mengucapkan HUT Ke-46 HKTI. “Saya mewakili para Pemuda mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-46 untuk HKTI. Semoga HKTI bisa mewujudkan kemakmuran bagi petani” tutur Fary.

Lantas, Fary juga mengingatkan kembali menyoal pentingnya regenerasi petani di Indonesia ” HKTI dan Pemuda Tani Indonesia berkomitmen dalam regenerasi petani dengan mendirikan Pusat – Pusat pelatihan di berbagai daerah di Indonesia dan juga memberikan motivasi kepada Generasi muda di berbagai kampus untuk terjun dalam dunia pertanian” tutup Fary.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here